Liburan Akhir Tahun di Tengah Covid-19, Jangan Lupa Asuransi Kecelakaan

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Minggu 20 Desember 2020 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 20 622 2330976 liburan-akhir-tahun-di-tengah-covid-19-jangan-lupa-asuransi-kecelakaan-ws5y1XfS0B.jpg Asuransi Kecelakaan Bermanfaat saat Roadtrip. (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA – Banyak orang telah merencanakan liburan pada akhir tahun, libur sekolah dan hari Natal. Di tengah masa pandemi Covid-19, sebagian orang memilih liburan menggunakan jalur darat yang dirasa lebih aman.

Meskipun saat ini fasiltas jalan sudah sangat baik, potensi kecelakaan masih tetap ada. Inilah mengapa asuransi kecelakaan diri menjadi hal krusial yang disarankan untuk dimiliki setiap orang. Asuransi ini akan sangat membantu melindungi keuangan, jika terjadi risiko kecelakaan.

Baca Juga: Ingin Gunakan Layanan Konseling Kredit, Ketahui Untung Ruginya

CEO & Principal Consultant Zap Finance Prita Hapsari Gozhie membagikan tips melakukan roadtrip yang aman selama libur akhir tahun, salah satunya dengan memiliki asuransi kecelakaan diri.

“Banyak yang cerita berencana untuk liburan dengan roadtrip bareng keluarga. Roadtrip memang menjadi pengalaman baru di masa pandemi ini. Meskipun fasilitas jalanan sangat baik, kita harus tetap waspada untuk menghindari keluarga dari bahaya kecelakaan,” tulis Prita Ghozhie dikutip dari akun Instagramnya, Minggu (20/12/20).

Baca Juga: Gagal Libur karena Wajib Tes Swab? Alokasikan Dananya ke Sini

Prita mengatakan, roadtrip memang menjadi pengalaman baru bagi masyarakat, terlebih di masa pandemi seperti saat ini. Namun, kewaspadaan akan bahaya kecelakaan harus tetap ditingkatkan. Sebab, berdasarkan data NTMC Polri, pada tahun 2020 angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia naik 24,48 persen dari tahun lalu.

Dia juga mengatakan, secara finansial penting untuk menambah proteksi dengan asuransi kecelakaan diri. Asuransi ini akan memberikan perlindungan keuangan bila terjadi risiko kecelakaan.

Ada banyak manfaat dari memiliki asuransi kecelakaan diri. Yaitu memberikan rasa aman dan ketenangan hati, meningkatkan produktivitas karena tetap bisa beraktivitas, apabila terjadi risiko kecelakaan maka pertanggungan asuransi akan meringankan biaya, perlindungan terhadap tabungan keuangan, dan adanya jaminan masa depan bagi keluarga bila terjadi risiko akibat kecelakaan.

“Untukku, proteksi keuangan bagi keluarga adalah prioritas. Apalagi untuk #temanprita yang mulai aktif berkegiatan di luar rumah. Pastikan keluar rumah dengan perlindungan asuransi kecelakaan diri ya,” ujarnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini