Pernah Kena PHK, Sandiaga Uno: Zona Nyaman Itu Membawa Hidup Merana

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 320 2332617 pernah-kena-phk-sandiaga-uno-zona-nyaman-itu-membawa-hidup-merana-sFdeBpsfzz.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: Setkab)

JAKARTA - Sandiaga Salahuddin Uno merupakan seorang pengusaha kaya di Indonesia. Dia resmi menduduki jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), menggantikan Wishunutama.

Baca Juga: Risma hingga Sandiaga Uno Resmi Jadi Menteri Baru Jokowi

Dalam podcast bersama Basuki Surodjo, dia bercerita tentang pengalaman karirnya. Dulu ketika masih muda, dia pernah merasa terlalu nyaman dengan pekerjaannya di salah satu perusahaan swasta Canada. Namun, secara tiba-tiba dia di PHK karena adanya krisis finansial.

Bagai disambar petir di siang bolong. Biasanya dia mendapatkan gaji dolar dan bisa mengirim untuk keluarga di Indonesia, ternyata keadaannya berubah total. Sandiaga merasa saat itu adalah titik terendah dalam hidupnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Sempatkan Lari Pagi Sebelum Dilantik Jadi Menteri Baru

Sejak saat itu, dia menyadari bahwa zona nyaman merupakan fatamorgana. Jangan cepat puas dan terlalu merasa aman di zona nyaman, selalu rencanakan hidup jauh ke depan.

 “Zona nyaman itu adalah fatamorgana yang membawa hidup kita merana. Jangan pernah terlalu nyaman di comfort zone. Tapi kita terus gali motivasi dan semangat kita untuk terus memberikan kontribusi yang terbaik,” ujar Sandiaga Uno, dalam postingan Instagramnya.

Setelah kejadian itu, dia bangkit dan mulai berbisnis. Dirinya mulai semuanya dari awal. Hingga kini usaha dan semangatnya membuahkan hasil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini