Ini Pidato Terakhir Wishnutama sebagai Menparekraf

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 320 2332800 ini-pidato-terakhir-wishnutama-sebagai-menparekraf-xIaJSP67Ju.jpg Sertijab Menparekraf (Foto: Okezone/Giri)

JAKARTA - Sandiaga Uno pada hari ini secara resmi menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Sandiaga Uno menggantikan posisi Wishnutama Kusubandio yang ditandai dengan serah terima jabatan yang dilakukan pada hari ini.

Dalam sambutannya, Wishnutama mengatakan ini merupakan pidato terakhirnya sebagai Menparekraf. Dirinya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah mendukung dan membantunya.

“Tentunya kita semua sangat berbahagia hadir diberikan kesehatan. Di saat pandemi kesehatan adalah hal luar biasa. Ini pidato terakhir saya sebagai Menparekraf,” ujarnya dalam acara serah terima jabatan di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga: Sertijab Menparekraf, Sandiaga Uno dan Wishnutama Saling Lempar Pujian 

Dirinya juga menyebut pada satu tahun belakangan ini merupakan sesuatu yang tidak mudah. Karena adanya pandemi covid-19 mempengaruhi banyak sektor termasuk pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran, para pegawai atas dedikasi dan kerja kerasnya, karena setahun belakangan ini menghadapi pandemi yang sangat besar sekali. Ini tantangan yang luar biasa,” jelasnya.

 

Menurutnya, hal ini juga akan menjadi tantangan yang sangat besar bagi Sandiaga Uno yang akan meneruskan tongkat estafetnya. Namun dirinya meyakini industri pariwisata Indonesia akan bisa bangkit kembali.

“Tapi saya jamin kepemimpinan bang Sandi, pariwisata dan ekonomi kreatif bisa bangkit. Dan jauh lebih baik lagi dari sebelumnya,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini