Melihat Pohon Natal Termahal Dunia Senilai Rp212 Miliar

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 25 Desember 2020 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 455 2333514 melihat-pohon-natal-termahal-dunia-senilai-rp212-miliar-GApR5sojlB.jpg Pohon Natal (Foto: Forbes)

JAKARTA - Ada yang menarik di Hotel Kempinski Bahia, Marbela, Spanyol jelang perayaan natal tahun ini. Adalah terdapat pohon natal yang menjadi paling mahal di dunia.

Mengutip dari Forbes, Jumat (25/12/2020), pohon natal tersebut dihias dengan berbagai permata dan berlian asli. Pohon natal yang diBuat oleh Desainer Debbie Wingham ini bernai USD15 juta atau setara Rp212 miliar (mengacu kurs Rp14.100 per USD).

Baca Juga: 5 Cara Menghias Pohon Natal di Rumah Minimalis

Bersama dengan batu bernilai tinggi, termasuk berlian merah muda, merah, putih dan hitam, pohon ini memiliki suguhan yang dapat dimakan dan dekorasi tradisional. Pohon tersebut diresmikan pada minggu ini.

Kempinski Hotel Bahia Christmas Tree Ornaments

Manajemen hotel menjelaskan bahwa dekorasi yang dipotong dengan sempurna dan bersumber secara etis termasuk tiga berlian merah muda karat, safir empat karat, berlian merah oval, berlian hitam dan putih dan a campuran perhiasan yang dirancang dari merek termasuk Bvlgari, Cartier, Van Cleef & Arpels dan Chanel. Terinspirasi Art Deco, “pernak-pernik” lainnya di pohon berupa barang mewah seperti botol parfum dan gelas martini.

Kempinski Hotel Bahia X-Mas Tree Ornaments Most Expensive

“Terinspirasi oleh bulu hijau merak dan era art-deco modernis, pohon ini menampilkan gelas martini yang unik, bulu, botol parfum, dan bahkan merak cokelat cetak 3D,” mengutip pernyataan pihak Hotel.

Seniman digital Gary James McQueen dan seniman resin Debra Frances Bean juga membantu menciptakan hiasan untuk pohon tersebut.

“Tapi bukan Natal tanpa tradisi, dan para tamu masih bisa menemukan dekorasi klasik seperti kepingan salju, peri, dan pernak-pernik yang didekorasi dengan indah, yang dikurasi secara cermat dengan campuran bahan, dari debu berlian dan emas 24 karat, hingga emu dan telur burung unta,” tulis pernyataan pihak hotel

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini