Jangan Lupa, Hari Ini Mal Ditutup Pukul 19.00

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 31 Desember 2020 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 320 2336597 jangan-lupa-hari-ini-mal-ditutup-pukul-19-00-GBPHTHXNeW.jpg Jam Operasional Mal saat Tahun Baru. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Para pengusaha mal memastikan jadwal operasional pusat perbelanjaan pada akhir 2020 akan mengikuti keputusan pemerintah daerah tentang penanganan Covid-19. Di mana masing-masing daerah memiliki kebijakan masing-masing.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan, khusus untuk daerah DKI Jakarta pusat perbelanjaan dan mal akan buka hingga pukul 19.00 WIB. Belum ada rencana lebih lanjut terkait penutupan lebih cepat operasional pusat perbelanjaan dan mal.

Baca Juga: Peningkatan Jumlah Pengunjung Mal Hanya 10% saat Libur Natal

Meskipun ada beberapa isu dan wacana akan ada beberapa jalan-jalan protokol di Jakarta akan ditutup total. Di mana baik itu kendaraan bermotor, sepeda maupun pejalan kaki dilarang untuk melintas.

Baca Juga: Libur Natal, Mal 'Kehilangan' Pengunjung

Tujuanya adalah untuk menghindari terjadinya kerumunan di beberapa titik di Jakarta. Hal ini juga sesuai dengan himbauan pemerintah pusat terkait pelarangan pesta perayaan tahun baru serta kerumunan saat pergantian tahun.

"Pusat Perbelanjaan di DKI Jakarta diperkenankan untuk beroperasional sampai dengan jam 19. Sampai dengan saat ini belum ada rencana untuk tutup lebih awal dari jam 19.00 WIB," ujarnya saat dihubungi Okezone, Kamis (31/12/2020).

Sementara untuk pusat perbelanjaan di luar Jakarta juga akan mengikuti keputusan dari Pemerintah Daerah (Pemda). Namun Alphonzus enggan menyebutkan secara rinci penetapan operasional mal di beberapa daerah di luar Jakarta.

"Setiap daerah memiliki ketentuan yang berbeda tentang jam operasional Pusat Perbelanjaan selama liburan tahun baru," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini