BPJS Kesehatan Buka Lowongan Kerja, Cek Persyaratannya

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 622 2336153 bpjs-kesehatan-buka-lowongan-kerja-cek-persyaratannya-xhwTrI8kvd.jpeg Ilustrasi BPJS Kesehatan (Foto: Okezone.com)

JAKARTABPJS Kesehatan kembali membuka lowongan kerja dengan periode pendaftaran 30 Desember 2020 hingga 5 Januari 2021. BPJS Kesehatan sedang membuka rekrutmen Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Dilansir dari laman Instagram BPJS Kesehatan, Jakarta, Rabu (30/12/2020), ada sejumlah posisi yang dibuka. Di bidang kepesertaan dan pelayanan peserta yaitu front liner, staf administrasi kepesertaan, staf penanganan pengaduan peserta dan staf penanganan pengaduan peserta di RS.

Baca Juga: BUMN Perkebunan Buka Lowongan Kerja, Ayo Segera Lamar

Bidang penagihan dan keuangan yaitu staf penagihan (telecollecting) dan staf pengelolaan fasilitas kesehatan primer di bidang penjaminan manfaat.

Pada bidang perluasan, pengawasan dan pemeriksaan peserta tersedia posisi relationship officer (RO), staf administrasi perluasan kepesertaan, dan staf pemeriksaan.

Baca Juga: Interview Kerja Virtual, Jangan Lupa Siapkan 3 Hal

Sementara, bidang SDMUKP dibuka untuk posisi staf umum dan kesertarian, serta sekretaris dan staf administrasi khusus untuk penempatan di kantor kedeputian wilayah & kantor pusat.

Adapun syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi sebagai berikut.

1. Warga Negara Indonesia;

2. Belum menikah saat mendaftar;

3. Pendidikan D3/D4/S1;

4. IPK minimal 2,75 skala 4;

5. Usia maksimal 25 tahun per 31 Desember 2020;

6. Akreditasi universitas diutamakan minmal B untuk universitas negeri & diutamakan minimal A untuk universitas swasta;

7. Pelamar wajib menggugah foto selfie di feed Instagram bersama aplikasi Mobile JKN di smartphone dengan menulis caption bertema “Arti Mobile JKN dalam Keseharianku” serta diakhir dengan hastag #MobileJKNlengkapihariku dan wajib melakukan tag serta follow akun resmi @bpjskesehatan_ri.

Pendaftaran dilakukan melalui website resmi BPJS Kesehatan pada menu banner slide rekrutment. Unggah scan berkas (KTP, surat lamaran, CV, ijazah, transkrip nilai, bukti keterangan akreditasi universitas, surat keterangan sehat, dan surat bebas narkoba) melalui cloud dan pastikan aksesnya tidak dibatasi.

Satu lagi yang harus diperhatikan, akun Instagram tidak boleh di-private, agar panitia dapat menilai postingan pelamar dan melakukan verifikasi.

Segala proses dalam rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Pengumuman resmi dan info lebih lengkap bisa dicek di www.bpjs-kesehatan.go.id.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini