Tahun Baru di Rumah, Beban Listrik Diprediksi Turun Jadi 2.689 Mw

Rina Anggraeni, Jurnalis · Kamis 31 Desember 2020 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 320 2336775 tahun-baru-di-rumah-beban-listrik-diprediksi-turun-jadi-2-689-mw-QxfVYPrc3c.jpg Listrik (Shutterstock)

JAKARTA - Dalam rangka menyambut malam tahun baru, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya melakukan inspeksi di sejumlah gardu induk 20 kilo Volt (kv) dan pengatur distribusi listrik di kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3).

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan mengatakan, inspeksi dilakukan serentak oleh seluruh manajemen PLN UID Jakarta Raya untuk melihat secara langsung kesiapan petugas dan jaringan listrik untuk malam pergantian tahun.

 Baca juga: Tips Cegah Korsleting Listrik saat Libur Nataru

"Kebanyakan masyarakat Jakarta akan merayakan malam pergantian tahun di rumah karena tidak ada keramaian di tempat umum, kami berupaya maksimal menjaga keandalan listriknya," ucap Doddy dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (31/12/2020).

 Listrik

PLN juga memantau kelistrikan di kantor stasiun televisi nasional. Hal ini untuk memastikan listrik andal saat penyiaran acara malam pergantian tahun.

 Baca juga: Begini Kondisi Listrik saat Natal dan Tahun Baru

Prediksi beban puncak saat malam tahun baru yaitu 2.689 Mega Watt (mw), lebih kecil dibanding dengan realisasi tahun lalu yang mencapai 2.815 mw.

"Beban puncak tahun baru kali ini diperkirakan lebih rendah dibanding tahun lalu karena adanya PSBB transisi dan pengendalian ketat di Jakarta," lanjut Doddy.

Selain siaga tahun baru, PLN juga tetap siaga dalam memantau keandalan rumah sakit rujukan Covid-19 dan fasilitas penunjang lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini