Tahun Baru 2021, Sri Mulyani: Perjalanan Masih Panjang

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Jum'at 01 Januari 2021 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 01 320 2337264 tahun-baru-2021-sri-mulyani-perjalanan-masih-panjang-fODlSNLq0x.jpg Sri Mulyani (Foto: Setkab)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menuliskan pesan dan ucapan selamat tahun baru 2021 kepada jajaran pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan keluarga. Pesan itu dia sampaikan melalaui tulisan tangan yang diunggah pada akun Instagram pribadinya.

Sri Mulyani menuliskan ucapan selamat tahun baru 2021 kepada seluruh jajaran kemenkeu dan keluarga.

 Baca juga: 2020 Tahun Sulit, Sri Mulyani: Mari Belajar Kehidupan hingga Takdir

“Selamat tahun baru 2021 untuk seluruh jajaran kementerian keuangan dan keluarga. Salam sehat dan salam serta terima kasihku untuk semua dan keluarga,” tulisnya dalam postingan Instagram pribadinya, Jumat (1/1/2021).

Menteri Keuangan ini juga mengungkapkan terima kasihnya kepada jajaran kemenkeu yang telah bekerja keras, dan ikhlas. Dalam menangani tantangan luar biasa bagi perekonomian.

 Baca juga: Sri Mulyani: Keuangan Syariah Indonesia Mengesankan

“Terima kasih dan penghargaan tinggi untuk semua jajaran yang telah bekerja keras, berjuang ikhlas dan luar biasa menangani dan mengelola ancaman dan tantangan luar biasa bagi bangsa dan negara serta perekonomian,” tulisnya.

Dirinya merasa bangga dan bersyukur atas perjuangan dan dedikasi penuh seluruh jajaran kemenkeu. Dia mengungkapkan tak ada usaha yang sia sia, tak ada amalan tanpa hasil, tak ada tekat dan niat tak tercatat.

 Baca juga: Sri Mulyani: Keuangan Syariah Indonesia Mengesankan

Dalam tulisannya, Sri Mulyani mengatakan, sebagian jajarannya telah kehilangan pasangan, anggota keluarga, hingga rekan kerja. Dirinya pun meminta agar mendoakan mereka agar damai di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Serta mendapat balasan terbaik atas amalan di dunia," ujarnya.

Sedangkan untuk yang masih berjuang melawan Covid-19, dirinya juga mendoakan agar mereka segera pulih dan sehat kembali. Walaupun begitu, ancaman Covid-19 belum berlalu.

Sri Mulyani berpesan, perjalanan masih panjang, risiko dan kesulitan harus diwaspadai. Memasuki tahun 2021 dengan tetap menjaga semangat, keteguhan hati, dan optimis. Namun tetap rendah hati dan tetap bersyukur.

“Perjalanan masih panjang, risiko dan kesulitan harus diwaspadai dan atasi. Ibarat lari sprint namun dengan jarak marathon,” ujarnya.

Menurut Sri Mulyani, saat ini tidak ada kata keluh kesah, lelah dan menyerah. "Airmata duka, krisauan dan ketakutan kita hapus dengan kerja keras, ketegaran, kesabaran, keikhlasan serta keyakinan demi bakti kita untuk Indonesia," ujarnya.

Dirinya mengatakan, tidak ada usaha yang sia-sia dan amalan yang tanpa hasil. Dirinya mengajak, memasuki 2021 harus dengan tetap menjaga semangat, keteguhan hati, optimis namun tetap rendah hati dan tetap bersyukur.

"Insya Allah kita mampu memenangkan tantangan kemanusiaan dan keluar sebagai manusia yang lebih baik," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini