Izin Usaha Koperasi BPR Tawang Alun Dicabut

Rina Anggraeni, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 320 2340739 izin-usaha-koperasi-bpr-tawang-alun-dicabut-4LG0xuDPbF.jpg Ketua OJK Wimboh Santoso (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencabut izin usaha Koperasi BPR Tawang Alun yang beralamat di Jalan Raya Benculuk No.16 Cluring, Banyuwangi. Pencabutan izin usaha terhitung sejak tanggal 7 Januari 2021.

Baca Juga: Jadi Korban, Investor Pasar Modal Bisa Minta Dana Dikembalikan

Deputi Komunikasi OJK Anto Prabowo mengatakan hal ini berdasarkan Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-1/D.03/2021 tanggal 7 Januari 2021 tentang Pencabutan Izin Usaha Koperasi Bank Perkreditan Rakyat Tawang Alun, Sehubungan dengan pencabutan izin usaha Koperasi BPR Tawang Alun.

"Kantor Koperasi BPR Tawang Alun ditutup untuk umum dan BPR menghentikan segala kegiatan usahanya," kata Anto di Jakarta, Kamis (7/1/2021).

Penyelesaian hak dan kewajiban Koperasi BPR Tawang Alun akan dilakukan oleh Tim Likuidasi yang akan dibentuk oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Pengurus/Pemilik Koperasi BPR Tawang Alun dilarang melakukan segala tindakan hukum yang berkaitan dengan aset dan kewajiban BPR kecuali dengan persetujuan tertulis dari LPS," tandasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini