Sri Mulyani Bakal Gandeng E-Commerce Lelang Barang Negara

Rina Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2021 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 320 2341315 sri-mulyani-bakal-gandeng-e-commerce-lelang-barang-negara-X4wViDhsl2.jpg Lelang Ilustrasi (Shutterstock)

JAKARTA - Kementerian Keuangan berencana akan menggandeng e-commerce untuk membantu pelelangan barang negara.

Direktur Lelang DJKN Kemenkeu, Joko Prihanto mengatakan nantinya kerjasama e-commerce ini akan diarahkan pada pelelangan barang pada pejabat eseleon II.

 Baca juga: Begini Modus Penipuan Lelang yang Mengatasnamakan Kemenkeu

"Kami akan inovasi pejabat lelang kelas ii akan perbanyak market place. Mudah-mudahan marketplace seperti Tokopedia, shopee, lazada," kata Joko dalam video virtual, Jumat (8/1/2021).

Selain itu, juga mengajak perusahaan jasa ekspedisi untuk pengiriman barang lelang. Upaya ini menjadi salah satu terobosan baru DJKN, terlebih selama ini lelang barang milik pemerintah belum termasuk dengan pengiriman barang.

 Baca juga: Hasil Lelang Negara Turun Capai Rp26,19 Triliun

Sementara terkait dengan perusahaan ekspedisi mana yang akan dilakukan kerjasama, dirinya enggan menyebutkan. Dia hanya bilang, akan terealisasi pada tahun ini.

"Tidak usah saya sebutkan tapi insya Allah (segera)," bebernya.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan mencatat realisasi lelang mencapai Rp26,19 triliun sepanjang 2020. Realisasi ini menurun dari capaian lelang tahun 2019 lalu yang telah mencapai Rp27,0 triliun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini