Ustadz Yusuf Mansur Disebut Promosikan Saham, Begini Kata WIKA

Aditya Pratama, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 278 2342491 ustadz-yusuf-mansur-disebut-promosikan-saham-begini-kata-wika-JWeQ7NswMT.jpeg Indeks Harga Saham Gabungan (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA – Belakangan ini marak influencer mempromosikan sejumlah saham di media sosial. Beberapa influencer yang meramaikan promosi saham di antaranya Raffi Ahmad, Ari Lasso, Ustadz Yusuf Mansur dan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Ustadz Yusuf Mansur diketahui kerap menyarankan kepada investor untuk membeli saham perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Melalui Mansurmology, dia mengajak investor untuk memborong saham konstruksi BUMN di antaranya PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA).

Baca Juga: Saham WSKT hingga WIKA Gacor berkat SWF, Begini Pergerakannya

Manajemen WIKA angkat suara dengan menjawab pertanyaan dari Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui surat nomor S-00170/BEI.PP2/01-2021 tanggal 8 Januari 2021 perihal permintaan penjelasan atas pemberitaan di media massa terkait dengan pemberitaan.

Corporate Secretary PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), Mahendra Vijaya membantah bahwa pihaknya melakukan endorsement saham perseroan dengan Yusuf Mansur.

"Perseroan ataupun Grup Perseroan TIDAK memiliki kerjasama endorsement dengan figure publik siapa pun," ujar Mahendra dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Senin (11/1/2021).

Mahendra menambahkan, tidak terdapat terdapat hubungan afiliasi antara figure publik tersebut dengan perseroan atau grup perseroan atau jajaran direksi dan komisaris perseroan.

Terkait apakah informasi atau kejadian penting lainnya yang material dan dapat mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan serta dapat mempengaruhi harga saham perseroan, dia menyebut hal itu tidak mempengaruhi kinerja perseroan.

"Tidak terdapat informasi atau kejadian penting lainnya yang material dan dapat mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan serta dapat mempengaruhi harga saham perusahaan," ucapnya.

Dilihat dari RTI Business, saham WIKA dalam tiga bulan terakhir mengalami kenaikan 233,33%. Dalam waktu enam bulan saham WIKA naik 132,17%.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini