Share

Positif Covid-19, Dahlan Iskan: Saya Sekarang Ikuti Dokter Apa Maunya

Aditya Pratama, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 320 2342698 positif-covid-19-dahlan-iskan-saya-sekarang-ikuti-dokter-apa-maunya-QgtfCJI1OS.jpg Dahlan Iskan Positif Covid-19. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan saat ini tengah menjalani perawatan setelah dinyatakan positif Covid-19. Dirinya pun dirawat di salah satu Rumah Sakit swasta di Surabaya, Jawa Timur.

Dia mengaku, saat ini dalam kondisi baik dalam masa perawatan. Di mana kemarin atau Minggu, dirinya menyebut tidak terlalu memiliki banyak keluhan efek dari positif virus corona.

Baca Juga: Dahlan Iskan Merasa Gagal Jadi Menteri BUMN

"Saya enggak terlalu ada keluhan sebetulnya tapi kan hasilnya positif, ternyata di PCR betul-betul positif tapi badan agak panas dikit tetapi tidak demam, ada batuk sedikit, yang lain-lain tidak. Jadi, saya sekarang mengikuti dokter apa maunya dokter," ujar Dahlan, Senin (11/1/2021).

Mengenai di mana dirinya terpapar Covid-19, mantan Direktur Utama PT PLN (Persero) ini mengatakan bahwa sebelumnya mengunjungi pesantren milik keluarga yang kiai pesantren tersebut meninggal akibat Covid-19 dua pekan lalu.

Baca Juga: Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan Positif Covid-19

Di sana, Dahlan menuturkan bahwa dirinya menggelar rapat untuk menentukan siapa yang akan jadi pengganti kiai tersebut.

"Kira-kira begitu, karena sudah saya ingat-ingat hitung karena itu saya langsung telpon ke pengurus pesantren agar semua yang hadir di rapat kemarin supaya melakukan langkah masing-masing, karena kemarin ada sekitar 20 orang yang ikut rapat. Sebenarnya rapatnya di ruangan yang sangat besar, pintu pintu dibuka, AC tidak dinyalakan, tempat duduk jauh-jauh, tapi ya begitu lah," kata dia.

Dahlan menegaskan bahwa saat rapat berlangsung para peserta mematuhi protokol kesehatan yang sangat maksimal, mulai penggunaan masker hingga pengaturan tempat duduk.

"Iya karena saya juga pake masker, semua pake masker, ditata jauh jauh, karena kita semua tau karena kiai kita meninggal jadi kita semua harus waspada tapi ya begitu lah," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini