Contoh Usaha Model Kecil Untung Besar

Iffa Naila Safira, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 05:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 455 2342573 3-bisnis-modal-kecil-untung-besar-dva5vp1Cbj.jpeg Ilustrasi Tips Memulai Bisnis (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Ingin memiliki usaha yang berhasil dengan tempo waktu yang cepat, harus bersungguh-sungguh dan tekun dalam menjalankan usaha. Permasalahan yang sering dialami sebelum memulai usaha, adalah modal. Dengan langkah yang terencana dan yakin, modal bukan jadi hambatan.

Mengutip dari buku berjudul "14 Hari Langsung Mulai Jadi Pengusaha" yang ditulis oleh Wulan Ayodya, Selasa (12/01/2021). Berikut beberapa contoh usaha dengan modal kecil, namun hasil yang besar.

Baca Juga: Mal Sepi Efek Covid-19, Banyak Penyewa yang Bangkrut

1. Usaha Roti dan Kue

Banyak orang yang menjadikan roti sebagai menu sarapan. Usaha di bidang roti kue ini terdiri atas beberapa jenis cara penjualannya yang akan mempengaruhi modal yang dikeluarkan.

Buka usaha roti kue tidak selalu buka toko. Saat ini banyak pemasok roti kue yang dari rumah dan menerima pesanan. Cara ini dapat dilakukan, sehingga tidak perlu takut roti atau kue tidak habis di pasaran.

 

2. Usaha Katering

Usaha ini dibutuhkan untuk acara-acara mulai pernikahan, pesta ulang tahun atau katering di sekolah anak. Belakangan ini usaha katering semakin berkembang mengikuti perkembangan zaman.

Terlihat dari munculnya beberapa usaha katering dengan spesialisasi yang berbeda, di media sosial. Ada yang menjual katering salad, catering untuk diet, catering untuk pernikahan, dan lainnya.

Usaha katering memang dibutuhkan modal besar untuk acara yang besar. Namun kebanyakan para pengusaha katering, meminta dp pembayaran untuk modal. Jadi tidak perlu takut apabila memiliki modal yang kecil.

3. Usaha Minuman

Jenis usaha ini banyak variasinya. Jenis minuman yang diperjualbelikan dapat dijual dalam berbagai bentuk.

Aneka jus, minuman hangat, minuman kemasan, aneka es, dan aneka minuman lainnya. Usaha ini hanya diperlukan model dan variasi yang berbeda agar laku di pasaran. Seperti packagingnya, atau rasa-rasa minuman yang bervariasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini