15 Juta Vaksin Sinovac Tiba, Ketua Satgas Covid-19: Kita Jangan Sampai Kendor

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 320 2343125 15-juta-vaksin-sinovac-tiba-ketua-satgas-covid-19-kita-jangan-sampai-kendor-NxTlKncb52.jpg Vaksin Covid-19 (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Vaksin Covid-19 Sinovac gelombang III telah tiba di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Vaksin tersebut dibawa menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Menurut Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo kedatangan 15 juta Vaksin Sinovac ini harus disyukuri. Pasalnya tahap ketiga ini untuk menambah jumlah vaksin yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat.

Akan tetapi, lanjut dia dalam berbagai kesempatan Presiden Jokowi selalu mengingatkan para Menteri Kabinet Maju dan khususnya Ketua Satgas penanganan Covid-19 bahwa adanya vaksin ini jangan sampai membuat kendor.

"Jadi vaksin ini harus diimbangi dengan kepatuhan kepada protokol kesehatan yaitu memakai masker menjaga jarak dilarang berkerumun dan mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air mengalir Inilah yang harus dipahami oleh kita semua bangsa Indonesia," ujar dia di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga: 15 Juta Vaksin Sinovac Tiba, Canda Bos Garuda dengan Menag 

Dia juga menjelaskan vaksin ini harus paralel. Di mana dengan kedisiplinan vaksin harus paralel dengan kepatuhan dan disiplin ini tidak cukup hanya untuk diri sendiri tetapi harus dikembangkan dan ditularkan kepada seluruh orang yang ada di sekitarnya.

"Sampai dengan hari ini kasus aktif mengalami peningkatan yang sangat signifikan dalam dua setengah bulan terakhir," tandas dia.

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini