15 Juta Vaksin Sinovac Tiba, Canda Bos Garuda dengan Menag

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 320 2343104 15-juta-vaksin-sinovac-tiba-canda-bos-garuda-dengan-menag-7H6zdo4DJh.jpg Vaksin Sinovac Datang Lagi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Vaksin Covid-19 gelombang III asal Sinovac telah tiba di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Vaksin tersebut dibawa menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Adapun jumlah vaksin yang tiba hari ini sebanyak 15 juta dosis. Turut menyaksikan kedatangan vaksin, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut, Kepala BNPB Doni Monardo dan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Baca Juga: 15 Juta Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia, Doni Monardo: Ini Sebuah Kehidupan

Menag Gus Yaqut dan Kepala BNPB Doni Monardo didampingi Dirut Garuda Irfan Setiaputra sempat masuk ke dalam pesawat untuk melihat para awak kabin yang mengantarkan vaksin Covid-19 dari China ke Indonesia.

Baca Juga: Vaksin Sinovac Dapat Izin BPOM dan Halal, Erick Thohir: Kabar Menyejukkan

Pada saat melihat ke dalam pesawat itu, Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra berkelakar kepada Menteri Agama Gus Yaqut bahwa apabila Vaksin Covid-19 ini tidak dibawa oleh pesawat Garuda Indonesia maka haram.

"Jadi saya bilang kalau Vaksin Covid-19 tidak dibawa Garuda Indonesia maka vaksinya haram," ujar Irfan sambil tertawa dengan Menteri Agama Gus Yaqut, Selasa (12/1/2021).

Sebelumnya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa 15 juta bahan baku vaksin dari Sinovac akan tiba lagi besok, Selasa 12 Januari 2021. Sebanyak 15 juta bahan baku tersebut pun siap diproses PT Bio Farma.

"Ada berita baik, 15 juta bahan baku vaksin akan datang besok dari Sinovac, akan bisa diproses oleh Bio Farma dalam 1 bulan, sehingga di awal Februari kita sudah punya 12 juta Vaksin jadi," ujar Budi, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini