Vaksinasi Covid-19 Dimulai, Pengusaha: Pacu Pemulihan Ekonomi

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 320 2343608 vaksinasi-covid-19-dimulai-pengusaha-pacu-pemulihan-ekonomi-ZJ4Lfb9YJg.jpg Grafik Ekonomi (Foto: Ilustrasi Shutterstock)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah disuntik vaksin Covid-19 pada hari ini. Dengan adanya kegiatan vaksinasi ini membuat kegiatan usaha bakal kembali optimis pulih.

Baca Juga: Raffi Ahmad Acungkan Jempol Usai Terima Vaksin COVID-19

Menurut Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Widjaja Kamdani, dunia usaha menyambut positif atas dimulainya program vaksinasi Covid-19.

"Tentunya pelaksanaan vaksinasi menjadi faktor krusial untuk memacu pemulihan perekonomian," ujar dia kepada MNC Portal, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Divaksin Covid-19 Pertama, Cak Imin: Aman, Masyarakat Tak Perlu Takut

Kemudian, lanjut dia, dengan adanya vaksin, diharapkan dapat memberikan "brake" penyebaran virus Covid-19 yang membatasi mobilitas, menurunkan produktivitas pasar dan menahan konsumsi masyarakat.

Namun, kata Shinta, perlu dicatat bahwa vaksinasi dan hubungannya terhadap percepatan pemulihan ekonomi sangat tergantung terhadap efektivitas fungsi vaksin dalam menangkal Covid-19 dan juga distribusi vaksinasi.

"Serta, disiplin masyarakat dan pemerintah dalam menerapkan memakai masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan (3M)," tandas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini