3 Cara Tepat Membersihkan Lantai Kayu

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 470 2344397 3-cara-tepat-membersihkan-lantai-kayu-3sY4ZUum0z.jpg Rumah (Foto: Ilustrasi Shutterstock)

JAKARTA - Penggunaan lantai parket atau lantai kayu mulai digemari masyarakat. Kayu memberikan efek suasana hangat dan elegan pada ruangan. Parket sangat bagus untuk desain interior tradisional dan klasik, tetapi juga digunakan dalam interior modern dan minimalis.

Baca Juga: 5 Model Interior Ruang Makan Ini Bisa Disontek

Namun lantai parket membutuhkan perawatan yang cukup khusus agar tidak cepat rusak. Bila dibiarkan terlalu lama dalam keadaan kotor, lantai akan rusak dan sulit diperbaiki.

Melansir dari Real Simple, Kamis (14/1/2021) beda jenis kayu yang dipakai, beda pula cara merawat dan produk pembersih yang digunakan. Berikut cara membersihkan lantai kayu yang tepat.

Baca Juga: 3 Cara Bikin Kamar Sempit Terlihat Luas

Pertama, gunakan pel debu microfiber. Untuk menghilangkan debu, kotoran, dan partikel lainnya. Pel debu mikrofiber tidak akan menggores lantai seperti beberapa penyedot debu.

rumah

Kedua, bisa juga dengan vacuum cleaner. Vacuum cleaner saat ini sudah banyak yang canggih. Bahkan ada yang diprogram melalui aplikasi dan bisa digunakan secara mandiri tanpa tenaga manusia. Namun pastikan roda dan komponen lainnya bebas dari kotoran setiap kali digunakan.

Ketiga, dengan cara alami yaitu menggunakan air cuka. Penggunaan cuka dijamin aman dan harganya murah. Caranya dengan mencampurkan seperempat cangkir cuka dengan satu galon air hangat. Jika tidak menyukai aroma cuka, cukup tambahkan beberapa tetes minyak esensial untuk menutupi baunya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini