Tips Mencari Pekerjaan Paruh Waktu untuk Milenial

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 622 2344369 tips-mencari-pekerjaan-paruh-waktu-untuk-milenial-9XenWK9cOv.jpeg Generasi Milenial (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Saat ini banyak terbuka lowongan kerja paruh waktu bagi remaja atau yang masih sekolah. Namun sebelum mulai mencari pekerjaan, penting meluangkan waktu untuk memutuskan apa pekerjaan yang akan dijalani.

Patut diingat juga, tidak semua tempat kerja menerima pekerja anak dibawah umur. Tetapi tidak menutup kemungkinan ada beberapa tempat kerja yang memperbolehkannya.

Baca Juga: Hal yang Harus Disiapkan saat Datang ke Job Fair

Melansir dari The Balance Careers, Kamis (14/1/2021) berikut hal yang harus dilakukan remaja atau anak sekolah yang ingin mencari pekerjaan paruh waktu.

Baca Juga: Bingung Cari Tempat Magang? Ini Tipsnya

Jelajahi Opsi Pekerjaan

Pertimbangkan apa yang ingin dilakukan untuk suatu pekerjaan. Misalnya, jika menyukai hewan, tanyakan kepada pet shop setempat untuk mengetahui apakah mereka membuka lowongan pekerjaan.

Jika suka bekerja dengan anak-anak, coba cari di tempat penitipan anak atau mengajar les private anak. Perpustakaan lokal juga sering mempekerjakan anak sekolah untuk membantu merapihkan buku.

Cari Melalui Relasi

Sebagian besar pekerjaan ditemukan melalui referensi dari orang yang dikenal. Coba untuk mencari informasi lowongan kerja lewat guru atau teman sekolah. Jika ingin memulai bisnis sendiri, pertimbangkan keterampilan dan minat.

Cari di Internet

Mulailah pencarian kerja online dengan mengunjungi situs yang berfokus pada peluang kerja usia dibawah rata-rata pekerja. Pengusaha di bidang makanan biasanya tidak mempermasalahkan umur sebagai salah satu syarat penerimaan. Cari berdasarkan kategori pekerjaan yang diminati.



1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini