Erick Thohir Sedih Relief Warisan Soekarno Tidak Terawat

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 320 2344919 erick-thohir-sedih-relief-warisan-soekarno-tidak-terawat-WnTjFrlLBl.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Kementerian BUMN)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menginstruksikan jajarannya untuk segera memperbaiki relief warisan Presiden Pertama Indonesia. Dirinya mengaku sedih saat melihat hal tersebut dalam perkembangan restorasi Gedung Sarinah, Jakarta.

Dalam video yang di unggah di akun Twitter pribadinya, Erick sedih dan terharu melihat kondisi relief yang tidak terawat.

Baca Juga: Erick Thohir Ingin Bio Farma Gandeng Swasta Bangun Pabrik Vaksin

“Saya selaku pecinta seni sangat sedih dan terharu melihat kondisi seni budaya yang kita punya tidak terawat,” ujar Erick di postingan Twitternya, Jumat (15/1/2021).

Relief ini dibuat sekitar tahun 1963 prakarsa Bapak Presiden Soekarno. Bersama dengan relief yg ada di Hotel Indonesia & di Hotel Samudera Beach.

Baca Juga: Erick Thohir Rombak Direksi Pelni, 2 Direktur Diganti

Erick berharap relief dan karya seni yang ada bisa diperbaiki. Sehingga bisa menjadi icon untuk Sarinah baru.

“Saya minta bisa perbaiki seperti dulu. Apalagi ini akan menjadi icon untuk Sarinah baru,” ujarnya.

 

Menteri BUMN ini mengatakan relief dan karya seni tersebut akan diresmikan pada Hari Pahlawan, seraya mengingat bahwa pahlawan bangsa banyak yang berlatar belakang seniman. Dirinya juga berpesan agar bisa diperbarui dan terus dijaga.

“Mudah-mudahan bisa diresmikan pada saat Hari Pahlawan, 10 November nanti. Seraya mengingat pahlawan bangsa banyak dari seniman. Karena itu saya titip untuk bisa diperbaiki dan dijaga,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini