Erick Thohir Pantau Relief Peninggalan Soekarno di Sarinah, Begini Penampakannya

Jum'at 15 Januari 2021 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 320 2344994 erick-thohir-pantau-relief-peninggalan-soekarno-di-sarinah-begini-penampakannya-KfDRsZKWMZ.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/BUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau langsung renovasi gedung Sarinah, Jakarta. Dirinya melihat adanya relief yang merupakan warisan dari Presiden Indonesia pertama, Soekarno.

Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Fetty Kwartati mengatakan, relief bersejarah berusia lebih dari setengah abad di Gedung Sarinah. Nantinya akan dipamerkan sebagai salah satu ikon budaya.

Baca Juga: Erick Thohir Sedih Relief Warisan Soekarno Tidak Terawat

Relief tersebut akan direstorasi dan dipamerkan kepada publik saat pemugaran Gedung Sarinah rampung.

Relief

Pemugaran gedung pusat perbelanjaan Sarinah dimulai sejak Agustus 2020, bertepatan dengan Peringatan HUT Ke-58 Sarinah. Renovasi gedung ditargetkan dapat selesai pada Agustus 2021.

Baca Juga: Erick Thohir Minta Sarinah Boyong 10 Produk UMKM Mendunia

"Relief tersebut memang ada, namun informasi detail tentang ini belum dapat kami publish, karena akan menjadi salah satu ikon kejutan yang akan kami tampilkan saat grand opening Agustus tahun depan," kata Fetty, dikutip dari Antara, Jumat (15/1/2021).

Fetty menjelaskan bahwa penempatan relief tersebut akan diletakkan di tempat aslinya. Berdasarkan foto yang diperoleh, relief tersebut menggambarkan kehidupan masyarakat Indonesia dan mata pencahariannya.

Pada satu sisi, relief itu bergambar perempuan berkain kemben dengan bahu terbuka, sambil membawa kendi. Sementara sisi lainnya, relief berbentuk petani menggunakan topi caping.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini