Terdampak Gempa Majene, Baru 58% Gardu Listrik yang Berhasil Nyala

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Minggu 17 Januari 2021 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 320 2345603 terdampak-gempa-majene-baru-58-gardu-listrik-yang-berhasil-nyala-hR8rF9VTKv.jpg Evakuasi Korban Gempa Majene. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) terus melakukan upaya pemulihan listrik di daerah Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat yang terdampak bencana gempa susulan berkekuatan 6,2 skala richter (SR) pada Jumat (15/01/2020).

PLN telah berhasil menormalkan kembali 528 buah gardu dari total 872 gardu terdampak. Hingga Sabtu pagi hari ini, setidaknya 54.000 pelanggan sudah dapat kembali menikmati listrik.

“PLN terus melakukan penormalan kembali agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan listrik pasca gempa. Kami menyadari listrik menjadi kebutuhan utama di tengah kondisi seperti ini,” ucap General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar Awaluddin Hafid.

Hingga kini, PLN masih terus berupaya memulihkan kelistrikan yang padam di beberapa wilayah terdampak. Meliputi Kecamatan Talapang, Talapang Barat, Simkep sebagian Mamuju, sebagian Kecamatan Malunda dan Ulumanda.

Selain itu, PLN juga telah mengirimkan personil tambahan yang berasal dari berbagai daerah untuk membantu upaya pemulihan listrik, agar masyarakat segera dapat menikmati listrik.

Baca Selengkapnya: Gempa Majene, 528 Gardu Listrik Berhasil Dinyalakan

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini