Modal Kecil tapi Untung Besar, Simak 10 Fakta Bisnis karena Bisa Dijalankan dari Mana Saja

Fadel Prayoga, Jurnalis · Minggu 17 Januari 2021 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 455 2345396 modal-kecil-tapi-untung-besar-simak-10-fakta-bisnis-karena-bisa-dijalankan-dari-mana-saja-nVF9F2zc7y.jpeg Ide Bisnis yang Bisa Dilakukan dari Rumah. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Setiap ingin memulai membuka usaha pasti pebisnis pemula akan terbentur dengan sebuah modal. Biasanya, uang itu akan digunakan untuk menyewa atau membeli sebuah tempat yang strategis untuk tempat usahanya.

Namun, hal itu harusnya tak menjadi rintangan bagi Anda sehingga mengurungkan niat untuk memulai bisnis. Sebab ada beberapa usaha yang tak membutuhkan sebuah tempat, tapi tetap menghasilkan pundi-pundi uang.

Terkait hal itu, Okezone sudah merangkum beberapa bisnis yang membutuhkan tempat dan bisa dijalankan dari mana saja, Jakarta, Minggu (17/1/2021).

Dilansir dari The Balance Small Business Jakarta, berikut ini beberapa ide bisnisnya:

1. Layanan Perawatan Hewan Peliharaan

Apabila memiliki pengalaman dengan perawatan hewan peliharaan, maka ide bisnis ini dapat dicoba. Untuk memulai bisnis ini, diperlukan peralatan serta kemampuan untuk melakukan setiap perjalanan ke rumah pelanggan, dan menghadirkan salon perawatan langsung kepada mereka.

2. Food Truck (Truk Makanan)

Food truk atau truk makanan jelas merupakan bisnis yang berpindah-pindah tempat. Saat ini sudah banyak food truk yang menjual berbagai jenis makanan. Tetapi, biasanya yang paling sukses memiliki makanan khusus. Maka, tentukan jenis makanan khusus yang akan dijual dalam bisnis food truck.

3. Layanan Transportasi Pesta

Transportasi pesta, misalnya bus, dapat mengangkut pengunjung pesta dari satu lokasi ke lokasi lain. Kliennya berbagai macam, bisa tamu pernikahan yang membutuhkan transportasi ke lokasi resepsi, atau mengantar tamu pesta ulang tahun ke tempat permainan atau konser khusus.

4. Layanan Bimbingan Belajar

Jika memiliki pengalaman dalam bidang pelajaran tertentu dan suka mengajar orang lain, bisnis mobile sebagai tutor pribadi mungkin cocok untuk dilakukan. Bisnis ini juga dapat dijalankan sebagai pekerjaan paruh waktu, karena seorang tutor dapat mengontrol seberapa banyak bekerja dan kapan yang tersedia.

5. Personal Trainer (Pelatih Pribadi)

Bisnis pelatih pribadi bergerak atau di rumah menawarkan rencana pelatihan dan perlengkapan kebugaran kepada klien, di mana pun mereka berada. Menjadi pelatih pribadi mungkin harus memilih spesialisasi, karena ada banyak metode dan teknik berbeda dalam kebugaran pribadi.

6. Salon dan Spa

Dengan pengalaman, pelatihan, peralatan dan lisensi yang tepat, dapat mengembangkan salon keliling yang menyediakan layanan perawatan rambut dan kuku kepada pelanggan. Setelah bisnis berkembang, pertimbangkan untuk memperluas ke spa yang menyediakan pijat, perawatan wajah, atau layanan kesehatan lainnya.

7. Fotografer

Memulai bisnis fotografer tidak selalu memerlukan studio yang luas. Cukup dengan membawa perlengkapan, dan pergi mengambil foto-foto di tempat-tempat unik. Yang dibutuhkan hanyalah kamera, komputer, dan kepekaan mata terhadap keadaan dan subjek yang tepat agar berhasil.

8. Influencer

Influencer adalah seseorang yang menggunakan media sosial untuk menjangkau audiens dengan ide atau topik pilihan mereka. Dengan topik dan keadaan yang tepat, seorang influencer dapat bekerja dari mana saja dan melakukan apa saja. Jika telah memiliki banyak audiens, para pengiklan akan membayar influencer untuk mendapatkan eksposur.

9. Katering

Katering merupakan bisnis mobile yang bagus untuk siapa saja yang ahli memasak dan suka menyiapkan makanan untuk acara khusus orang. Seringkali bisnis katering berkembang pesat karena segelintir peristiwa sukses yang kemudian dibahas dari mulut ke mulut.

10. Layanan Pindahan

Dengan truk, bisnis layanan pindahan dapat dijalankan. Bisnis yang sepenuhnya bergerak ini tidak memerlukan peralatan khusus apa pun. Hanya dibutuhkan tempat untuk memarkir truk saat tidak digunakan. Nilai plusnya, bisnis ini memiliki biaya awal yang sangat sedikit dan kebutuhan akan layanan ini biasanya tinggi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini