Menhub Pamer Sepeda dan Motor Listrik Buatan UMKM

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 17 Januari 2021 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 17 320 2345852 menhub-pamer-sepeda-dan-motor-listrik-buatan-umkm-T7f6hf4VvO.jpg Menhub Budi Karya (Okezone)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub), menggelar pameran produk-produk dalam negeri di sektor transportasi seperti sepeda dan motor listrik di Gambir Jakarta Pusat.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan pameran produk lokal yang diselenggarakan di Gambir ini, karena banyak masyarakat melintasi lokasi tersebut.

 Baca juga: Sriwijaya Air Jatuh, Kemenhub Inspeksi Seluruh Pesawat Boeing 737 Classics

"Pameran di Gambir ini karena sangat relevan yang ramai oleh masyarakat. Dan pameran ini ada produk-produk dalam negeri berupa kereta api, sepeda listrik, motor listrik buatan Indonesia dan produk UKM," ujar dia dalam telekonfrensi, Minggu (17/1/2021).

Kemudian, lanjut dia, produk UMKM di Indonesia sudah mampu membuat suatu desain-desain dengan gaya hidup masyarakat baik itu sepatu, baju, jaket dan sepeda istrik.

 Baca juga: Kemenhub Pastikan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Dalam Kondisi Laik Terbang

"Jadi kegiatan ini saya ingin memamerkan sepeda dan barang-barang UKM. Kita juga memberikan tempat parkir gratis sepeda bagi masyarakat yang ingin melihat pameran," tandas dia.

Sebelumnya, menurut Budi, Indonesia memiliki 270 juta warga Negara yang merupakan potensi besar untuk membeli produk-produk dalam negeri.

“Kami bersama segenap stakeholder transportasi mendukung penuh Gernas BBI ini dalam rangka meningkatkan dan memperkuat industri UMKM di dalam negeri," ujar dia.

Pihaknya juga mendorong national branding produk lokal yang telah dikurasi untuk menjadi UMKM Top Brand. Sehingga bisa semakin maju dan tidak kalah kualitasnya dengan produk luar.

"Dukungan yang diberikan sektor transportasi untuk Gernas BBI ini diantaranya, memberikan fasilitas area komersil dan display produk UMKM dalam negeri di simpul-simpul transportasi publik seperti di Terminal, Stasiun, Bandara, Pelabuhan. Serta pemasangan logo BBI pada sarana transportasi publik seperti Bus, Kereta Api, Kapal, dan Pesawat," ungkap dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini