Tak Mau Lama-Lama, Pengusaha Tekstil Ingin Vaksinasi Mandiri

Ferdi Rantung, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 320 2346966 tak-mau-lama-lama-pengusaha-tekstil-ingin-vaksinasi-mandiri-XUBfdz32Cy.jpg Vaksin Covid-19 (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) menyampaikan usulan kepada pemerintah agar memberikan akses vaksinasi Covid-19 mandiri. Hal ini dilakukan supaya herd immunity dapat tercapai sehingga roda perekonomian nasional bisa berjalan.

Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Jemmy Kartiwa Sastraatmaja mengaku bahwa pihaknya telah menyampaikan usulan tersebut kepada Kementerian Perindustrian.

"Saya sudah bicara dengan Kemenperin bahwa Industri TPT ingin mendapatkan vaksinasi, baik itu melalui kerja sama dengan BUMN atau pun Kementerian Kesehatan, " katanya dalam Market Review IDX Channel, Selasa (19/1/2021)

Baca Juga: Sri Mulyani Cerita Banyak Negara Miskin Tak Punya Duit Beli Vaksin Covid-19 

Dia menjelaskan, jika pemerintah berkerjasama dengan pihak swasta maka program vaksinasi bisa cepat tercapai. Sedangkan jika pemerintah hanya mengandalkan vaksinasi mandiri masyarakat, baru akan selesai di akhir tahun.

"Yang kita khawatirkan kalau sampai akhir tahun, maka akan mengganggu roda ekonomi," katanya.

Dia menambahkan, supaya pemerintah dapat mengambil langkah cepat untuk memberikan vaksinasi mandiri kepada industri. Supaya industri dapat bergerak dan roda perekonomian bisa berputar.

"Vaksinasi ini sangat penting, untuk itu kami berharap bisa cepat dilakukan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini