Lapak Pedagang Daging Kosong Melompong karena Mogok Jualan, Ini Penampakannya

Ferdi Rantung, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 320 2347537 lapak-pedagang-daging-kosong-melompong-karena-mogok-jualan-ini-penampakannya-zqIpRTa0Gc.jpg Lapak Pedagang Daging Sapi (Foto: Ferdi/MNC Portal)

JAKARTA - Pedagang daging sapi di Jadetabek memulai aksi mogok berjualan daging hari ini. Salah satunya seperti yang terjadi di Pasar Plaza Borobudur Ciledug, Tangerang.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, lapak pedagang daging sapi di pasar tersebut kosong, tidak ada aktivitas dari pada pedagang sapi. Terlihat, hanya beberapa pedagang yang hanya duduk-duduk santai saja.

Baca Juga: Harga Mahal, Pedagang Daging Sapi 'Geruduk' Kemendag 

Ketua Paguyuban Ketua Paguyuban Pedagang Sapi Ciledug Sutisna mengatakan bahwa pihaknya melakukan aksi mogok ini sebagai bentuk protes atas melonjaknya harga daging sapi di rumah pemotongan hewan.

"kami melakukan aksi ini supaya diperhatikan juga oleh pemerintah," katanya kepada MNC Portal Indonesia, Rabu, (20/1/2021)

 Lapak Pedagang Daging

Dia mengaku, bahwa para pedagang selama 2 bulan terakhir telah mengalami kerugian. Hal ini diakibatkan para pedagangan tidak bisa menaikan harga daging begitu saja.

"Kalau daging itu tidak seperti yang lain, kami tidak bisa menaikan harga begitu saja, harus ada momennya," katanya.

Sekadar informasi, bahwa pedagang daging ini akan mogok selama tiga hari. mulai dari hari ini hingga jumat (22/1/2021). Pedagang yang mogok jualan berada di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek).

Lapak Pedagang Daging

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini