Pengusaha Pede Industri Makanan Minuman Bisa Tumbuh 7% Tahun Ini

Ferdi Rantung, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 320 2348304 pengusaha-pede-industri-makanan-minuman-bisa-tumbuh-7-tahun-ini-TWN9dydOoo.jpg Industri Mamin Optimis dengan Tahun 2021. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi) optimis bahwa industri makanan dan minuman (mamin) bisa tumbuh 5-7% pada tahun ini. Angka tersebut lebih optimis dibandingkan proyeksi Kementerian Perindustrian sebesar 4,39%.

Wakil Ketua Umum Bidang Kebijakan Publik dan Hubungan Antar Lembaga Gapmmi Rachmat Hidayat optimisme tersebut didorong dengan adanya vaksinasi dan juga pengendalian pandemi yang dilakukan secara serius oleh pemerintah.

Baca Juga: RUU Larangan Minol Akan Diubah, Jadi Apa?

"Dengan adanya vaksinasi dan upaya pengendalian covid-19 dari pemerintah yang semakin serius. kita berharap bisa tumbuh 5 sampai 7 persen," katanya dalam Market Review IDX Channel, Kamis (21/1/2021).

Selain itu, lanjut Rachmat, sinyal pertumbuhan industri mamin sudah terlihat menjelang akhir tahun. Pada kuartal IV lalu, industri mamin tubuh positif, meski masih ditengah pandemi.

Baca Juga: Pengusaha Hotel dan Restoran: RUU Larangan Minuman Beralkohol Tidak Diperlukan

"Rebound mulai terasa di akhir tahun pada industri mamin, kami tumbuh positif dibandingkan dengan yang lain masih negatif," jelasnya

Rachmat menambahkan, bahwa seluruh anggota Gapmmi juga sangat optimis bahwa tahun ini akan lebih baik dibandingkan tahun 2020.

"Kita melakukan survey kepada anggota kita dan sekitar 70% optimis bahwa kita akan tumbuh lebih baik di tahun 2021," terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini