BLT Subsidi Gaji Bakal Cair Lagi? Simak Persyaratannya

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 320 2351176 blt-subsidi-gaji-bakal-cair-lagi-simak-persyaratannya-9RKbgXbg78.jpeg Uang Rupiah. Foto: Ilustrasi Shutterstock

JAKARTA - BLT subsidi gaji Rp2,4 juta kembali disalurkan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah untuk tahun anggaran 2020. BLT ini cair bagi pekerja yang belum mendapatkan BLT subsidi gaji.

Ida mengatakan, masih ada sejumlah rekening yang belum dapat tersalurkan BLT subsidi gaji. Dikarenakan beberapa hal seperti duplikasi data, nomor rekening yang tidak valid, rekening sudah tutup atau terblokir karena pasif dalam jangka waktu yang lama, serta rekening tidak sesuai dengan NIK, dan dibekukan.

Menaker memastikan, penerima BSU yang datanya sudah valid dan tidak ada masalah, penyaluran akan diupayakan untuk dilanjutkan kembali. Pada bulan Januari ini rekonsiliasi data dengan bank penyalur sudah selesai dilakukan, maka akan dimintakan kembali ke perbendaharaan negara untuk menyalurkan kembali.

 

“Jadi mudah-mudahan pada bulan Januari ini rekonsiliasi data dengan bank penyalur sudah selesai dilakukan, maka akan kita mintakan kembali ke perbendaharaan negara untuk menyalurkan kembali,” ujar Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah belum lama ini.

Baca selengkapnya: Menaker Mau Cairin BLT Subsidi Gaji Lagi, Ini Syaratnya

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini