Vaksinasi Pertengahan Februari, Masyarakat Diharap Lebih Pede Jor-joran Belanja

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 622 2352145 vaksinasi-pertengahan-februari-masyarakat-diharap-lebih-pede-jor-joran-belanja-qifO8nDzRm.jpg Rupiah (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Pemerintah berencana memulai program vaksinasi kepada masyarakat pada pertengahan Februari 2021. Hal ini disambut baik oleh kalangan pengusaha karena itu merupakan sebuah sentimen positif bagi dunia usaha untuk kembali bangkit dari keterpurukan.

"Iya, itu sentimen positif untuk ekonomi," kata Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani kepada Okezone, Kamis (28/1/2021).

Baca Juga: Kang Emil ke PNS: Tak Usah Nabung, Bela Negara Belanja Produk UMKM! 

Dia berharap dengan semakin banyaknya masyarakat yang menerima vaksin, maka akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat dalam membelanjakan uangnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima vaksin kedua, Rabu (27/1/2021). Dia menargetkan masyarakat umum akan segera mendapatkan vaksin pada pertengahan Februari.

"Pertama memang untuk nakes, ini prioritas, berikutnya, TNI, Polri, pelayan publik, serta masyarkat. Saya kira itu bulan Februari, pertengahan," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan meski sudah ada yang divaksin, masyarakat diminta tetap disiplin protokol kesehatan. Dia menargetkan juga vaksinasi bisa mencapai 1 juta per hari.

"Kita harapakan setiap hari 900-1 juta, tapi ini perlu waktu dan manajemen lapangan yang baik," kata Jokowi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini