Share

Riset MNC Sekuritas: Bagaimana Prospek Saham Bukopin (BBKP)?

Fakhri Rezy, Okezone · Jum'at 29 Januari 2021 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 278 2352786 riset-mnc-sekuritas-bagaimana-prospek-saham-bukopin-bbkp-hh2ko2exyp.jpg MNC Sekuritas dengan Bank Bukopin (MNC Group)

JAKARTA – Riset MNC Sekuritas bersama Sahamology menggandeng Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) Rivan Purwantono dalam Instagram Live “Story of the New Bukopin” pada hari Kamis (28/1/2021).

Dalam kesempatan terpisah, Senior Analyst MNC Sekuritas Victoria Venny memaparkan PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) terus berupaya untuk melakukan berbagai transformasi menjadi top 10 bank terbaik di Indonesia.

 Baca juga: BEI Hentikan Sementara Perdagangan Saham Bukopin, Kenapa?

Hal ini seiring dengan competitive advantage yang dimiliki BBKP pasca KB Kookmin menjadi pengendali perusahaan. KB Kookmin sebagai salah satu bank terbesar di Korea, tentu akan membawa PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) untuk mewujudkan kinerja fundamental yang kuat.

 MNC sekuritas live bukopin (MNC Group)

Tahap pertama, lanjut Venny, rebranding yang dilakukan BBKP diharapkan akan efektif menjaring segmen yang paling relevan, terutama komunitas ekonomi, ritel, UMKM, serta milenial Korean-Indonesia.

 Baca juga: Bank Bukopin Ganti Nama Tahun Depan

Tahap kedua, transformasi digital diupayakan melalui pengembangan aplikasi digital yang dimiliki KB Kookmin Bank (Liiv) dengan BBKP (Wokee).

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Tahap ketiga, dari sisi fundamental, manajemen akan berupaya memperbaiki kualitas aset dan meningkatkan penyaluran kredit.

Berbagai strategi tersebut, kata Venny, tentunya ditujukan untuk mendorong kinerja yang lebih baik pada tahun 2021 dengan total kredit yang ditargetkan mampu bertumbuh double digit dan dapat mencatatkan laba yang lebih tinggi.

"Selain itu, masuknya tambahan investasi KB Kookmin Bank tentu menjadi penopang likuiditas BBKP. Secara valuasi, BBKP saat ini diperdagangkan di atas rata-rata PBV selama 5 tahun dengan PBV berada di level 1,62x,” jelas Venny.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini