5 Barang Ini Hampir Dilupakan saat Beres-Beres Rumah

Iffa Naila Safira, Jurnalis · Minggu 31 Januari 2021 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 31 470 2353856 5-barang-ini-hampir-dilupakan-saat-beres-beres-rumah-qCZrnJE04j.jpg Rumah (Shutterstock)

JAKARTA - Terlintas dalam pikiran untuk merapikan barang yang sudah tidak digunakan. Namun, tanpa disadari ada beberapa barang yang seharusnya dibuang atau diganti tetapi malah dilupakan.

Inilah lima hal yang sering dilupakan saat memilah barang, dikutip dari realsimple.com, Minggu (31/1/2021) berikut penjelasannya:

 Baca juga: Melihat Potensi Investasi Sektor Properti di Tengah Covid-19

1. CD, DVD, 8-Track Tapes, dan Record

Tergantung pada zaman apa Anda dibesarkan. Jika memiliki koleksi CD atau piringan hitam yang sudah rusak dan tidak bisa digunakan, inilah saatnya. Percuma mempunyai barang yang sudah tidak bisa digunakan hanya untuk jadi kenang-kenangan dan memakan tempat.

Jika rekaman tidak tergores dan kaset masih bisa diputar, untuk meminimalisir tempat bisa dijual atau diberikan kepada sanak saudara.

 Baca juga: Industri Properti Tak Langsung Sembuh meski Ada Vaksin Covid-19

2. Buku

Bagi banyak orang, buku adalah barang yang sangat pribadi. Begitu pribadi hingga untuk merapikan koleksi buku sudah cukup menimbulkan respons emosional.

Tetapi, kemungkinan besar banyak dari kita yang tidak lagi memegang buku yang sudah dibaca atau dibuka.

3. Lilin

Sortir koleksi lilin yang memiliki sisa sedikit dan lelehkan di toples kaca yang sudah tidak digunakan. Agar tempat terlihat lebih berguna, juga terlalu banyak sampah lilin membuat rumah terlihat berantakan.

4. Perlengkapan mandi dan sampel kosmetik "travel size"

Baik dikumpulkan dari penginapan hotel atau gratisan dari konter kosmetik di mal, mudah untuk mengumpulkan banyak koleksi perlengkapan mandi yang mungil-mungil.

Terkadang, kita hanya tidak mau rugi dan memilih memakan tempat untuk barang yang belum tentu sepenuhnya digunakan.

 

5. Perhiasaan dan aksesoris

Seringkali kita melupakan perhiasan dan aksesoris lainnya. Sortir koleksi untuk menemukan yang tidak lagi dipakai. Pastikan perhiasan warisan disimpan dan dilindungi dengan baik, sementara perhiasan imitasi yang ketinggalan zaman dapat disumbangkan atau dijual.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini