5 Tanaman Hias yang Jadi Tren di 2021

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Minggu 31 Januari 2021 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 31 470 2353869 5-tanaman-hias-yang-jadi-tren-di-2021-gIR6v1febE.jpg Taman (Shutterstock)

JAKARTA - Hobi merawat tanaman hias sudah populer sejak tahun lalu. Ternyata memasuki tahun 2021, tren tanaman hias tampaknya masih berjalan. Selain sebagai hobi tanaman hias menjadi cara yang baik untuk menghidupkan dan memberi warna pada ruangan.

Tanaman ini tidak hanya mempercantik ruangan, tetapi juga meningkatkan produktivitas, suasana hati, dan menjernihkan udara. Melansir dari The Spruce, Minggu (31/1/2021) ini lima tanaman hias yang menjadi tren di tahun 2021.

 Baca juga: Miliki Taman Obat di Rumah dengan 6 Tanaman Ini

1.Calathea Rattlesnake

Calathea Rattlesnake memiliki daun bertali, berbintik-bintik dengan bagian bawah ungu tua. Pola daunnya menyerupai ekor ular berbisa. Calathea Rattlesnake merupakan tanaman yang sangat baik untuk pemula yang baru ingin memelihara tanaman. Tanaman ini sensitif terhadap air yang mengandung banyak klor karena akan menyebabkan daun menjadi coklat pada bagian tepi. Oleh karena itu harus menyiramnya dengan air yang sudah di saring.

2. Lady Palm

Lady Palm merupakan tanaman dengan bentuk telapak tangan bergaya kipas yang berasal dari Cina. Tanaman ini relatif mudah tumbuh di dalam ruangan selama memberikan sinar matahari tidak langsung yang cerah. Seperti banyak pohon palem, lady palm lebih menyukai kelembapan. Daun akan berubah menjadi cokelat karena penyiraman tidak teratur dan udara yang kering.

 Baca juga: Tak Hanya Sebagai Hiasan, 5 Tanaman Ini Memiliki Khasiat Obat

3. Begonia Maculata

Begonia Maculta merupakan penemuan berharga bagi pecinta tanaman rumah. Tanaman ini memiliki motif daun berbintik-bintik perak yang unik dan bagian bawah merah. Menjadikannya tanaman dalam ruangan yang mencolok. Begonia, secara umum mudah dirawat. Mereka menyukai cahaya tidak langsung yang terang. Tanah yang sejuk cenderung kering. Siram tanaman ini dengan air bersuhu sedang.

4. Telinga Gajah

Telinga Gajah adalah tanaman lanskap yang populer karena daun dan tingginya yang besar, tanaman ini termasuk unik dan Instagrammable. Tanaman asli Afrika ini juga mudah ditanam di dalam ruangan selama memberinya cahaya terang dan tidak langsung. Memiliki urat hijau muda di permukaan atas dan urat ungu-kuning-hijau di permukaan bawah. Namun dalam perawatannya, tanaman ini membutuhkan perhatian dan kasih sayang ekstra.

5. Sterling Silver Scindapsus

Sterling Silver Scindapsus merupakan kerabat dekat pothos, philodendron, dan monstera. Ini adalah tanaman merambat yang tumbuh lambat. Memiliki dedaunan hijau tua dengan kemilau keperakan yang elegan di atasnya. Tanaman ini dapat beradaptasi dalam berbagai kondisi cahaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini