Share

Vitamin dan Jamu Kuat Ekonomi ala Sri Mulyani

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 01 Februari 2021 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 320 2354664 vitamin-dan-jamu-kuat-ekonomi-ala-sri-mulyani-4G46zoPrzn.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) menerbitkan paket kebijakan bersama seluruh anggota KSSK. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani paket kebijakan ini sebagi jamu kuat untuk memulihkan ekonomi Indonesia. Adapun ini skenario ekonomi untuk kembali pulih

"Kami punya vitamin baru dan jamu baru. Yaitu jamu penguat di mana jaminan ini untuk menggelindingkan sektor bisa tumbuh," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Senin (1/2/2021).

Baca Juga: Menko Airlangga: Kita Lihat Pertumbuhan Ekonomi 2021 di 4% hingga 5,2%

Kata dia paket kebijakan yang dimaksud. Namun, bendahara negara mengatakan, paket kebijakan ini akan mencakup berbagai stimulus dari masing-masing anggota KSSK.

"Dari Kementerian Keuangan di sisi fiskal, dari Gubernur BI moneter dan makroprudensial dan OJK untuk mikroprudensial dan regulasi sistem keuangan dan dari LPS," katanya.

Baca Juga: Diyakini Menguat, Menko Airlangga: Ini 3 Kunci Pertumbuhan Ekonomi 2021

Dia menekankan KSSK akan mendorong pemulihan ekonomi secara berkelanjutan melalui kebijakan terpadu bersama para pemangku kepentingan terkait.

"Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK). KSSK memandang kondisi atau status stabilitas sistem keuangan Indonesia berada dalam kondisi normal pada kuartal IV-2020 di mana Ekonomi yang semakin membaik membuat stabilitas sistem keuangan terjaga," tandasnya

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini