2 Proyek KPBU Bendungan Rp9,6 Triliun Dilelang, Berminat?

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 01 Februari 2021 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 470 2354575 2-proyek-kpbu-bendungan-rp9-6-triliun-dilelang-berminat-zufKyJlp8X.jpg Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Direktorat Pembiayaan Infrastruktur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), menyebut ada dua bendungan yang akan dilelang pada proyek Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) di tahun 2021.

"Ada dua bendungan yakni Bendungan Merangin dan Bendungan Metanggeng dengan estimasi biaya investasi Rp9,6 triliun," ujar Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Eko Djoeli Heripoerwanto dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi V DPR di Jakarta, Senin (1/2/2021).

Baca Juga: Bendungan Napun Gete Bisa Atasi Krisis Air di NTT

Sementara itu, pihaknya juga akan melelang proyek KPBU yakni proyek Rusun Cisaranten, Bina Harapan dengan estimasi biaya investasi Rp1,1 triliun.

"Kemudian kami juga akan lelang yang SPAM Ir. H Djuanda dengan estimasi biaya investasi Rp12,6 triliun," ungkap dia.

Baca Juga: Bangun 18 Bendungan Baru, Jokowi: Ikhtiar untuk Berdaulat di Bidang Pangan

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), mencatat ada 25 proyek Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) yang siap dilelang pada tahun ini. Proyek KPBU itu didominasi oleh subsektor jalan dan jembatan.

"Jadi di tahun 2021 proyek-proyek KPBU yang ready to offer atau siap untuk dilelangkan pada tahun ini yakni terdapat 25 proyek, dengan nilai Rp286,8 triliun," kata Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Eko Djoeli Heripoerwanto dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi V DPR di Jakarta.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini