Waskita Berencana Jual 9 Ruas Tol, Jasa Marga Minat Enggak?

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 320 2354933 waskita-berencana-jual-9-ruas-tol-jasa-marga-minat-enggak-Bf2Rq1hdtz.jpg Waskita Berencana Jual 9 Ruas Tol. (Foto: Okezone.com/PUPR)

JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) berencana jual 9 ruas jalan tol pada tahun ini. Hal tersebut dilakukan untuk menyehatkan kembali kondisi keuangan perusahaan.

Menyikapi rencana Waskita tersebut, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan informasi resmi terkait Waskita berencana jual 9 ruas tol. Oleh karena itu, pihaknya masih belum mempelajarinya.

Baca Juga: Fokus Divestasi, Waskita Hanya Investasi Satu Proyek Jalan Tol Tahun Ini

“JSMR belum mendapatkan informasi atau penawaran formal atas hal tersebut, karenanya belum kami pelajari lebih lanjut,” ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (2/2/2021).

Sebelumnya, Corporate Secretary PT Waskita Toll Road (WTR) Alex Siwu mengatakan rencana divestasi pada beberapa ruas tol sebenarnya sudah direncanakan sejak tahun lalu. Sementaran untuk realisasinya ditargetkan pada tahun 2021.

Baca Juga: Investor Lokal dan Asing Minati 9 Tol Waskita Karya

Menurut Alex, sejak tahun lalu sudah ada beberapa investor yang berminat untuk mengambil alih beberapa ruas tol milik Waskita. Meskipun tidak disebutkan secara rinci, namun Alex menyebut jika beberapa investor yang berminat berasal dari luar dan dalam negeri.

Tol

“Memang kita sudah proses untuk divestasi beberapa ruas tol sejak tahun lalu dan targetnya dapat terealisasi di tahun 2021. Sejak tahun lalu, memang sudah ada investor yang berminat. Asing dan lokal," jelasnya.

Namun, Alex enggan menyebut perusahaan lokal yang berminat pada jalan tol yang akan dijual tersebut. Termasuk juga mengenai kapan Waskita berencana jual 9 ruas tol seluruhnya.

"Belum bisa kita sampaikan mohon maaf. (Target) belum bisa saya kasih infonya, masih kita kaji," kata Alex.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini