Daftar Besaran Tunjangan Pegawai Kontrak Setara PNS

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 05:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 320 2355196 daftar-besaran-tunjangan-pegawai-kontrak-setara-pns-Z6zgoe110j.jpg Besaran Tunjangan Bagi Pegawai Kontrak Setara PNS. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Pemerintah menerbitkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No.6/2021 tentang Teknis Pemberian Gaji dan Tunjangan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang bekerja di instansi daerah pada tanggal 21 Januari 2021. Dalam Permendagri tersebut diatur tunjangan-tunjangan dan besarannya bagi PPPK yang bekerja di instansi daerah.

Disebutkan ada lima jenis tunjangan yang diterima PPPK daerah yakni tunjangan keluarga, tunjangan pangan/beras, tunjangan jabatan struktural, tunjangan jabatan fungsional, dan/atau tunjangan lainnya.

Khusus untuk tunjangan keluarga, PPPK daerah akan mendapatkan tunjangan suami/istri dan tunjangan anak. Berikut ketentuan tunjangan suami/istri bagi PPPK daerah.

1. Tunjangan suami/istri diberikan sebesar 10% gaji pokok

2. Tunjangan suami/istri diberikan untuk satu suami/isteri PPPK yang sah

3. Tunjangan suami/istri diberikan terhitung mulai bulan berikutnya sejak PPPK melaporkan perkawinan yang dibuktikan dengan surat keterangan dan surat nikah atau akta perkawinan untuk mendapatkan tunjangan keluarga

4. Tunjangan suami/istri diberhentikan pada bulan berikutnya setelah terjadi perceraian atau suami/isteri meninggal dunia yang dibuktikan dengan akta perceraian/ putusan perceraian dari pengadilan atau surat keterangan kematian

Baca Selengkapnya: Besaran Tunjangan Keluarga bagi PPPK di Daerah, Ini Rinciannya

(fbn)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini