Soal CEO LPI, Menko Luhut: Saya Tak Elok Buka Sekarang

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 320 2355912 soal-ceo-lpi-menko-luhut-saya-tak-elok-buka-sekarang-XOgBWVIA74.png Menko Luhut dalam Acara Special Dialogue IDX (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA - Pemerintah telah mendirikan Dewan Pengawas Sovereign Wealth Fund (SWF) alias Lembaga Pengelola Investasi (LPI) Indonesia atau Indonesia Invesment Authority (INA).

Lembaga tersebut didirikan melalui Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja. Namun, hingga saat ini nama-nama yang masuk dalam jajaran direksi LPI belum diungkap ke publik.

Baca Juga: LPI Dilirik Investor Asing, Janjikan Duit Tak Berseri 

Menteri Koordinator bidang Kemaritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan pihaknya belum bisa memberi tahu siapa CEO dari lembaga tersebut.

"Kalau CEO LPI saya belum elok membuka di sini," ujar dia dalam acara Special Dialogue IDX Channel, Rabu (3/2/2021).

Kemudian, kata Luhut, pengumuman nama yang mengisi kursi CEO LPI akan diumumkan pada pekan depan. Pasalnya pada tanggal 15 Februari 2021, nanti mereka akan promosi yang telah diatur UEA.

"Jadi ada beberapa fund besar yang akan diundang, makanya harus selasai dalam organisasinya. Hal ini dikarenakan nanti kalau orang mau investasi tapi tidak ada organisasinya," ungkap dia.

Sebelumnya, setelah merampungkan proses seleksi Dewan Pengawas dari unsur profesional yang ditutup dengan konsultasi dengan DPR RI, Presiden Republik Indonesia melantik Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi (LPI) di Istana Negara pada hari Rabu, 27 Januari 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini