Keluhan Juliari Batubara soal Bansos, Mahfud MD: Tahu-tahunya Kena OTT

Iffa Naila Safira, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 320 2356589 keluhan-juliari-batubara-soal-bansos-mahfud-md-tahu-tahunya-kena-ott-yKbNZKvcur.jpg Mahfud MD soal Juliari Batubara. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Mantan Menteri Sosial Juliari Batubara telah jadi tersangka korupsi. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD pun punya cerita terkait Juliari Batubara.

Dia mengatakan, Juliari mengeluhkan soal rumitnya penyaluran bantuan sosial atau bansos. Keluhan tersebut disampaikan sebelum Juliari terjerat dugaan kasus korupsi

"Saya cerita tentang pemberian bansos ini. ketika awal pandemi itu, Mensos itu datang ke saya. 'Pak ini kami dana banyak sulit tapi menyalurkan bansos karena administrasinya untuk pertanggungjawaban dari BPK terlalu rumit', sehingga tidak banyak yang berani takut disalahkan korupsi," kata Mahfud MD.

Kata dia, banyak pihak yang tidak berani menyalurkan bansos lantaran takut disalahkan akibat korupsi oleh lembaga pengaudit keuangan. Mahfud menyampaikan bahwa dirinya telah memperoleh jaminan dari KPK asal anggaran negara tidak diselewengkan.

"Sehingga saya katakan atau mendapat jaminan, jalan saja pak, kami jamin tidak ada apa-apa asal dikelola dengan baik, dengan benar. Bukan mencari cara untuk korupsi, karena kalau sudah mencari-cari cara, kami sudah benarkan secara materil, KPK turun tangan, dan itu terjadi," tandasnya.

Baca Selengkapnya: Mahfud MD Cerita Juliari Batubara Ngeluh Rumitnya Salurkan Bansos, 'Pak Punya Dana Banyak'

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini