GeNose Mulai Diterapkan, Penumpang Kereta Tak Perlu Rapid Antigen

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 320 2356950 genose-mulai-diterapkan-penumpang-kereta-tak-perlu-rapid-antigen-a9vckVv8Fd.jpg Pemberlakuan GeNose di Stasiun. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - GeNose mulai digunakan untuk perjalanan kereta jarak jauh. Alat ini dipasang di dua stasiun, Pasar Senen dan Tugu Yogyakarta.

VP Public Relation PT Kereta Api Indonesia (Persero) Joni Martinus mengatakan, GeNose ini nantinya digunakan menjadi salah satu syarat penumpang yang akan berpergian dengan menggunakan kereta api jarak jauh. Diharapkan juga bisa menjadi opsi bagi masyarakat calon penumpang untuk memilih selain rapid tes antigen atau PCR Test.

Baca Juga: Penasaran Mau Jajal KRL Yogyakarta-Solo? Begini Caranya

“Untuk menggunakan Kereta Api (KA) jarak jauh, penumpang boleh menggunakan salah satu hasil pemeriksaan yaitu GeNose atau rapid antigen atau Swab,” ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Jumat (5/2/2021).

Nantinya lanjut Joni, penumpang cukup memilih salah satu syarat keberangkatan yang akan ditunjukan. Artinya jika calon penumpang sudah menggunakan GeNose maka tidak perlu lagi melakukan rapid tes antigen.

“Jika calon penumpang sudah GeNose maka tidak perlu lagi rapid antigen,” ucapnya.

Baca Juga: Waktu Perjalanan Kereta Lebih Singkat dan Jadwal Berubah di 10 Februari

Joni menambahkan, GeNose juga bisa digunakan untuk pemberangkatan dari stasiun manapun. Misalnya jika calon penumpang ingin berangkat dari Stasiun Gambir, tapi melakukan tes GeNose di Stasiun Pasar Senen menurutnya hal tersebut diperkenankan.

“Boleh (tes GeNose di Stasiun Senen berangkatnya dark Gambir),” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini