Fakta Terungkap, Ini Kronologi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2021 03:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 320 2357141 fakta-terungkap-ini-kronologi-jatuhnya-pesawat-sriwijaya-air-sj-182-cgq6GfAlWB.jpg Investigasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Investigasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 terus berlanjut. Investigasi yang dilakukan untuk mengetahui penyebab dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki.

Terkait investigasi pesawat Sriwijaya Air, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia pun memanggil beberapa pihak terkait dalam proses investigasi tersebut. Pemanggilan ini untuk mendengarkan langsung penjelasan terkait jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 beberapa waktu lalu.

Adapun beberapa pihak yang dipanggil nantinya meliputi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Badan SAR Nasional (Basarnas), Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG), Sriwijaya Air serta AirNav Indonesia.

"Sebagaimana kita ketahui pada tanggal 9 Januari 2021. Dunia penerbangan kembali berduka dengan musibah SJ-182 Jakarta-Pontianak mengangkut 62 orang terdiri 50 penumpang dan 12 kru. Upaya penanganan dilakukan secara maksimal. Oleh karena itu, kami mengungkapkan duka cita mendalam," ujar Ketua Komisi V DPR Lasarus dalam rapat dengar pendapat, Kemarin.

Baca Selengkapnya: Penyebab Kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182 Mulai Terungkap, Kini Dukun Diminta Turun Tangan

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini