Rektor Atma Jaya Kenang Firmanzah, Ingat Dulu ke Kampus Bareng

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 05:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 320 2357782 rektor-atma-jaya-kenang-firmanzah-ingat-dulu-ke-kampus-bareng-q5kOMkJISg.jpg Jenazah Firmanzah (foto: Okezone.com/Setkab)

JAKARTA - Rektor Universitas Paramadina sekaligus Guru Besar FEB Universitas Indonesia (UI) Firmanzah meninggal dunia. Sosok Firmanzah meninggalkan banyak kenangan terutama bagi orang-orang terdekatnya.

Salah satunya adalah Rektor Universitas Atma Jaya, Agustinus Prasetyantoko. Kepada MNC Portal Indonesia, dia bercerita sudah berteman dengan almarhum sejak keduanya mendapat beasiswa penuh dari pemerintah Prancis. Mereka akrab sejak menjalani persiapan kursus bahasa, mencari pembimbing, hingga bersekolah di tempat yang sama.

"Kami dulu sama-sama cari kontrakan, dan pulang pergi ke kampus bareng. Suatu ketika persediaan bahan makanan menipis, kami berbagi bekal. Kami masak Indomie berdua," tutur ekonom yang akrab disapa Pras ini, saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Sabtu (6/2/2021).

Pras mengakui kapasitas almarhum sebagai seorang pemimpin sejak muda. Ketika semakin dewasa, Firmanzah adalah orang yang berpikir jauh atau visioner. Selain itu, Firmanzah juga dikenal sangat disiplin dan tertib dalam hidupnya.

Dia mengaku sangat kehilangan sosok seorang sahabat yang memiliki visi dan ketekunan keras. Pras mengatakan, mungkin almarhum terlalu keras dengan dirinya, sehingga fisiknya tidak mendukung.

Baca Selengkapnya: Kenang Firmanzah, Rektor Atma Jaya: Ingat Dulu Masak Mi Berdua

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini