Share

Sandiaga Uno: Tugas Kemenparekraf Dorong Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Bangkit

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 320 2362556 sandiaga-uno-tugas-kemenparekraf-dorong-ekonomi-kreatif-dan-pariwisata-bangkit-YEDigOVaHP.jpg Menpar Sandiaga Uno. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus mendorong produk-produk ekonomi kreatif dari dalam negeri. Tak terkecuali juga berbagai produk-produk kesehatan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, banyak produk-produk kesehatan dalam negeri yang diminati. Seperti misalnya hand sanitizer, disinfectan dan lainya yang merupakan bagiam penting dalam menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga: Menko Luhut Ungkap Ternyata Potensi Danau Toba Tak Hanya Alam

“Jadi, sekali lagi bagi kami, tugas daripada kemenparekraf adalah mendorong produk-produk ekonomi kreatif dan memastikan pariwisata bangkit,” ujarnya dalam keterangannya, Senin (15/2/2021).

Dengan promosi yang gencar dilakukan diharapkan produk dalam negeri dan pariwisata bisa kembali bangkit lagi. Bahkan tak hak hanya diminati oleh pasar dalam negeri, tapi juga diharapkan bisa meraup untuk dari pasar luar negeri.

Baca Juga: Buka Sosialisasi Anti Korupsi, Menparekraf: Minimalisir Korupsi dan Utamakan Layanan Masyarakat

Salah satunya adalah yang dirasakan oleh perusahaan kesehatan dan kecantikan yakni PT Victoria Care Indonesia Tbk. Pada tahun lalu. Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia Tbk Billy Hartono Salim mengatakan pada tahun lalu pendapatan perseroan dari penjualan lewag e-commerce cukup moncer sehingga mampu memberikan kontribusi sekitar 4% terhadap total pendapatan.

Ke depan akan terus ditingkatkan karena telah menjadi sebuah peluang menghadapi situasi pandemi covid-19 saat ini. Namun selain itu pihaknya juga akan fokus pada bisnis offlinenya.

Seperti misalnya pengembangan outlet-outlet yang dimilikinya dengan mengusung konsep pendidikan dan wisata dalam mempromosikan produk-produk natural alam Indonesia. Dengan konsep itu, Oemah Herborist menawarkan wisata edukasi tentang cara-cara membuat produk kosmetik dan perawatan tubuh.

”Dengan konsep destinasi wisata, Oemah Herborist (OH) SGV menawarkan pengalaman baru dan edukasi seputar sejarah produk perawatan tubuh di Indonesia. Diharapkan setelah berkunjung ke Oemah Herborist, kecintaan akan produk dalam negeri akan semakin besar bukan hanya turis asing, namun juga turis domestic,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini