Ridha Wirakusumah Jadi CEO LPI, Jokowi Ingin SWF Indonesia Kelas Dunia

Dita Angga R, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 320 2362808 ridha-wirakusumah-jadi-ceo-lpi-jokowi-ingin-swf-indonesia-kelas-dunia-YpO1Rxi6n2.jpg Jokowi (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Ridha Wirakusumah sebagai CEO Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Indonesia Investment Authority (INA). Selain CEO, Jokowi juga menunjuk beberapa direksi LPI lainnya.

Jokowi yakin dengan nama-nama hebat tersebut dapat membuat LPI mendapatkan kepercayaan investasi nasional maupun internasional.

“Dengan pondasi hukum dan dukungan politik yang kuat serta Dewan Pengawas dan jajaran Direksi yang hebat dan jejaring internasional yang kuat saya meyakini INA akan memperoleh kepercayaan nasional dan internasional. Dan mampu membuat INA sebagai Sovereign Wealth Fund kelas dunia,” katanya di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (16/2/2021).

Baca Juga: Diumumkan Jokowi, Ini CEO dan Direksi LPI 

Dia berharap semua pihak untuk mendukung gerak LPI ini. Dia meminta agar jajaran direksi untuk inovatif dan berani mengambil keputusan yang out of the box dengan tata kelola yang baik.

“Indonesia harus mempunyai alternatif pembiayaan yang memadai untuk akselerasi menuju Indonesia maju,” katanya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini