5 Cara Tetap Produktif saat Musim Hujan

Iffa Naila Safira, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 622 2368912 5-cara-tetap-produktif-saat-musim-hujan-QgEso2wIPg.jpg Tenaga Kerja (Shutterstock)

JAKARTA - Sedia payung sebelum hujan. Walaupun hujan terus turun, tidak jadi halangan untuk kita tetap bekerja seperti biasa.

Menurut sebagian orang hujan bisa menyebabkan penyakit jika tidak berhati-hati. Jangan sampai kelelahan dan makan makanan yang bergisi adalah kuncinya agar bisa tetap produktif.

 Baca juga: Kenali 2 Jenis Perjanjian Kerja dan Perbedaannya

Dilansir dari Instagram @kemnaker, Jumat (26/2/2021), berikut 5 cara menjalani hari tetap produktif di musim hujan.

1. Menghirup udara segar dari luar ruangan.

2. Nikmati sarapan dan makan siang yang bergizi.

Baca juga: Mau Melamar Pekerjaan, Ketahui Syarat dan Isi Perjanjian Kerja

3. Gunakan pakaian yang nyaman selama bekerja.

4. Jangan biarkan pekerjaan menumpuk.

5. Coba bekerja dari rumah atau tempat yang nyaman.

Jadi bagi para rekan kerja yang diharuskan untuk ke kantor, sebaiknya lebih prepare dalam menjalani hari. Selalu sarapan agar perut tidak kosong jadi tidak masuk angin atau sakit di kemudian hari.

Selain itu juga perhatikan pakaian, musim hujan ini pastinya cuaca jadi lebih dingin. Gunakan baju yang hangat dan nyaman agar bekerja juga tidak terganggu.

Jangan biarkan pekerjaan menumpuk di setiap harinya, selesaikan dan segera pulang. Memanfaatkan waktu untuk istirahat adalah hal yang penting di cuaca seperti ini. Jangan sampai kelelahan ditambah ada tugas yang belum selesai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini