Dekorasi Rumah yang Nyaman dan Anti Bocor Selama Musim Hujan

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 05:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 470 2369775 dekorasi-rumah-yang-nyaman-dan-anti-bocor-selama-musim-hujan-hC2MXb22vD.jpg Rumah Bocor (The Spruce)

JAKARTA - Cuaca ekstrem dengan curah hujan yang sangat deras perlu disikapi oleh para pemilik rumah. Permasalahan utama yang kerap kali timbul adalah kebocoran rumah.

Kebocoran yang terjadi di rumah biasanya berasal dari dinding, atap, dan dak. Oleh sebab itu, dibutuhkan lapisan antibocor yang kedap air, elastis, kuat melekat, tahan cuaca, mudah diaplikasikan dan aman.

 Baca juga: 5 Tips Buat Ruang Kerja yang Nyaman, Bikin Betah Kerja Seharian

Berikut fakta-fakta dekorasi rumah nyaman dan anti bocor selama musim hujan yang telah dirangkum oleh Okezone, Senin (1/3/2021):

1. Atasi Bocor Gunakan Teknik Waterproofing

Salah satu teknik mengatasi antibocor adalah dengan menggunakan teknik waterproofing. Waterproofing adalah bahan pelindung kedap air yang berfungsi untuk mencegah air merembes masuk ke dalam, misalnya pada dinding luar dan atap.

 Baca juga: 6 Tips Ciptakan Ruang Kerja Nyaman di Rumah

Namun, di sisi lain waterproofing bisa digunakan untuk mencegah air agar tidak merembes ke luar, misal kolam ikan, kamar mandi, atau bak mandi.

2. Dekorasi Rumah Cocok Saat Musim Dingin

Ada empat dekorasi rumah yang cocok untuk diaplikasikan saat musim dingin, menurut Pakar Gaya Rumah Target dan Pendiri Jungalow, Blakeney

"Saya berharap untuk melihat penggunaan banyak bahan alami seperti kayu, kapas, dan rami di musim dingin," kata Blakeney.

3. Tambah Selimut Rajut Tebal

Selain itu gunakan, selimut rajut tebal dan lapisan tekstil yang akan menambah kehangatan dan kenyamanan di rumah saat musim dingin.

"Aroma benar-benar dapat mempengaruhi perasaan yang Anda rasakan saat memasuki rumah atau kamar," jelas Blakeney.

Setelah melewati tahun yang bergejolak, Ia menyarankan untuk memilih aroma yang mendukung kesehatan tubuh kita, dan menenangkan perasaan kita.

4. Tambahkan Warna Hangat

Musim dingin ini, warna-warna hangat dan bersahaja seperti tanah liat, dan biru laut menjadi tren.

Tambahkan warna-warna ini dengan sentuhan kecil seperti bantal, selimut, atau pot untuk tanaman hias. Karena akan memberikan kesan hangat dan nyaman ke ruangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini