Pentingnya Punya Tujuan dan Strategi Investasi

Iffa Naila Safira, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 622 2370825 pentingnya-punya-tujuan-dan-strategi-investasi-CVUObTaOng.jpeg Tips Investasi di Tengah Pandemi. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Investasi sangat penting untuk dilakukan saat ini. Hanya saja perlu memperhatikan beberapa hal, utamanya tujuan investasi tersebut.

Berinvestasi memerlukan timing yang tepat. Karena dengan begitu, akan mengurangi kerugian yang terjadi selama berinvestasi.

Baca Juga: 5 Cara Jitu agar Kaya Raya dengan Gaji Pas-pasan

Dilansir dari Instagram @indonesiastockexchange, Selasa (2/32021), perlunya strategi yang jelas untuk mencapai tujuan berinvestasi.

Dengan adanya tujuan, dapat menentukan:

- Instrumen investasi yang dipilih

- Jangka waktu investasi

- Strategi yang dipakai

Baca Juga: Hati-Hati Dipenjara! Lakukan Hal Ini jika Terima Uang Salah Transfer

Setelah mempunyai tujuan, juga harus memiliki strategi. Seperti bermain catur, untuk memenangkan pertandingan, diperlukan strategi. Perlu strategi yang jelas untuk mencapai tujuan investasi kalian.

"Kalau pacaran aja harus tahu kemana hubungan ini dibawa dan mungkin kalian punya strateginya, masa investasi nggak? Yuk, tentukan untuk apa kamu berinvestasi dan bagaimana cara kamu mencapai tujuan tersebut," tulis @indonesiastockexchange.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini