Dugaan Suap Pegawai Pajak, Sri Mulyani: Sudah Mundur

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 320 2371544 dugaan-suap-pegawai-pajak-sri-mulyani-sudah-mundur-yB6cdtu9gi.jpg Sri Mulyani (Foto: Dok Kemenkeu)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani akhirnya buka suara soal keterlibatan pegawai pajak dalam dugaan kasus suap yang diungkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan pejabat yang bersangkuyan sudah mengundurkan diri. Hal ini untuk mempermudah pemeriksaan dari KPK

"Terkait karyawan Direktorat Jenderal Pajak oleh KPK diduga terlibat suap telah dilakukan pembebasan tugas dari jabatannya agar memudahkan proses penyidikan KPK dan bersangkutan telah mengundurkan diri dari sisi administrasi ASN," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga: Daftar Kasus Suap Pegawai Pajak, Gayus Paling Fenomenal 

Sri Mulyani mengatakan, dengan langkah tersebut proses penegakan hukum dan tidak memberikan imbas negatif kinerja organisasi Ditjen Pajak.

"Kementerian Keuangan menghormati proses hukum yang dilakukan oleh KPK yang menuntaskan dugaan suap oleh pegawai DJP. Dengan tetap menetepakan azas praduga tidak bersalah," imbuhnya.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan tersangka dalam kasus tersebut. Namun, belum bisa menjelaskan lebih perinci terkait dengan kasus dan siapa pihak yang menjadi tersangka. Lantaran, tim penyidik KPK saat ini masih bekerja untuk mengumpulkan bukti-bukti dalam kasus tersebut.

"Nanti kalau sudah alat buktinya cukup, tentu akan kami ekspose. Ekspose kepada teman-teman wartawan, biar teman-teman penyidik sekarang bekerja sehingga buktinya cukup kuat. Nanti kami tetapkan tersangka langsung kami tahan orangnya," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini