Jelang Ramadan, Jokowi Perintahkan Mendag Jaga Harga Pangan

Ferdi Rantung, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 320 2372165 jelang-ramadan-jokowi-perintahkan-mendag-jaga-harga-pangan-7TWO9pN56O.jpg Pasar Tradisional (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi harus menjaga ketersediaan dan harga bahan pokok menjelang bulan Ramadan hingga Lebaran. Hal ini diperintahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Mendag.

Baca Juga: Kementan Sebut Pasokan Bawang Putih Aman hingga Lebaran

“Ini perlu juga saya ingatkan bulan Ramadhan yang tinggal 40 hari lagi lagi. Sebulan kemudian Idul Fitri. Siapkan dari sekarang antisipasi dari sekarang," ujar Jokowi dalam sambutannya saat membuka Rapat Kerja Kementerian Perdagangan 2021, Kamis (4/3/2021).

Baca Juga: 5 Tips Usaha Warung Sembako agar Untung Besar

Dia mengatakan bahwa kemendag harus dapat menjaga stabilitas harga menjelang lebaran. Untuk itu ia meminta agar stok bahan baku segera disiapkan.

"Walaupun kita akan menyambut dengan sederhana tapi kita sekali lagi ketersediaan stok dan harga yang stabil harus dijamin," terangnya.

Selain itu, Presiden juga memberi arahan agar Kemendag memperhatikan ketersediaan bahan pokok di daerah pinggiran. Hal ini bertujuan agar barang pokok tidak mengalami kenaikan

"Upayakan terus untuk memperbaiki kesetaraan daerah-daerah pinggiran dan harus diantisipasi," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini