Ibu-Ibu Jangan Marah, Mendag Prediksi Harga Daging Naik Jelang Lebaran

Ferdi Rantung, Jurnalis · Senin 15 Maret 2021 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 320 2378230 ibu-ibu-jangan-marah-mendag-prediksi-harga-daging-naik-jelang-lebaran-ezLpRREuB8.jpg Daging (Okezone)

JAKARTA - Menteri Perdagangan M Lutfi mengungkapkan bahwa harga daging saat lebaran akan mengalami kenaikan. Namun, kenaikan itu tidak akan begitu signifikan sehingga masih bisa dijangkau oleh masyarakat.

"Harga ini akan naik tetapi mudah-mudahan dengan persiapan yang kita sudah kerjakan kebaikan itu bisa lebih dijangkau. Kenaikan di angka satu atau dua persen. karena memang situasi dunia yang tidak menentu," kata Lutfi dalam konferensi Pers secara virtual, Senin (15/3/2021).

 Baca juga: Penuhi Pasokan Daging saat Bulan Puasa, RI Andalkan Impor

Lutfi menjelaskan, untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya akan memindahkan sapi-sapi dari sentra-sentra yang ada di daerah ke wilayah yang konsumsi dagingnya begitu tinggi saat lebaran.

"ini sedang mencoba untuk menggerakan sapi dari sentra-sentra seperti Kalimantan Timur dan Jawa Timur untuk memastikan bahwa harga untuk terjaga di level yang stabil," terangnya.

 Baca juga: Lapak Pedagang Daging Kosong Melompong karena Mogok Jualan, Ini Penampakannya

Selain itu pemerintah juga akan mengimpor daging sebanyak 100.000 ton daging. Rinciannya, 80 ribu ton daging kerbau India ditugaskan kepada Bulog dan 20.000 ton daging sapi Brazil kepada PT berdikari.

"Mudah-mudahan dengan adanya penugasan daging kerbau dari Brazil dan sapi dari india ditambah mobilisasi daripada stok nasional bisa memastikan bahwa daging sapi ini itu tercukupi dan harganya stabil" tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini