Calon Ketua Kadin Harus Bisa Menggairahkan Kembali Dunia Usaha

Michelle Natalia, Jurnalis · Rabu 17 Maret 2021 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 320 2379102 calon-ketua-kadin-harus-bisa-menggairahkan-kembali-dunia-usaha-FJmkFb2fq9.jpg Siapa Calon Ketua Kadin Berikutnya? (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Bursa pecalonan Ketua Umum Kadin Indonesia ramai diperbincangkan. Apalagi pasca -diusulkannya Rosan P Roeslani sebagai Calon Dubes untuk Amerika Serikat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Sejumlah nama pun muncul menjadi calon pengganti Rosan sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Menanggapi hal ini, Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi menyatakan, dalam menentukan calon yang akan dipilih sebagai Ketua Kadin Indonesia, pihaknya akan melakukan pembahasan di tingkat pengurus Kadin DKI.

Baca Juga: Gratis, 26 Juta Pekerja Bakal Disuntik Vaksin Covid-19

"Dalam hal ini nantinya pasti akan menetapkan pilihan kepada salah seorang calon yang sebelumnya akan kami bahas di tingkat kepengurusan Kadin DKI Jakarta, mengingat kepengurusan Kadin bersifat Kolektif Kolegial," kata dia di Jakarta, Rabu (17/3/2021).

Menurut dia, memegang amanah untuk memimpin Kadin Indonesia tidak mudah dan akan dihadapkan pada banyak tantangan. Terlebih saat kondisi pandemi Covid-19 di mana banyak pelaku usaha yang terkena dampaknya.

Baca Juga: Pengusaha Minta Para Pekerja Tak Jalan-Jalan saat Libur Imlek

"Yang pasti tantangan Kadin ke depan semakin besar, sebagai induk dari organisasi pengusaha dan organisasi perusahaan. Terlebih kondisi bisnis saat ini yang bersifat anomali, fungsi dan peran Kadin sangatlah diharapkan untuk dapat menggairahkan kembali dunia usaha," ujarnya.

Diana pun angkat bicara terkait sosok yang akan masuk dalam calon ketua Kadin Indonesia. Menurut dia, mendekati hari pencalonan akan ada nama yang akan maju. Namun dia berharap persaingan para calon Ketua Kadin Indonesia ini tetap berlangsung secara baik dan kompetitif.

"Saya juga mendengar bahwa Bapak Arsjad Rasjid akan mencalonkan dirinya untuk kursi Ketua Umum Kadin Indonesia. Saya rasa beliau adalah orang yang juga berkompeten untuk memimpin Kadin Indonesia karena pengalaman beliau di Kadin Indonesia sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional," tutup dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini