Gelar Pertemuan dengan Tim Redaksi MNC Portal, Sofyan Djalil Siap Bangun Kerjasama

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 320 2380848 gelar-pertemuan-dengan-tim-redaksi-mnc-portal-sofyan-djalil-siap-bangun-kerjasama-EfhXSBqwbH.jpg Pertemuan Menteri ATR Sofyan Djalil dengan MNC Portal Indonesia. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dan Tim Redaksi MNC Portal Indonesia baru saja melaksanakan pertemuan di Gedung Utama Kementerian ATR/BPN. Pertemuan tersebut merupakan forum silaturahmi antara pemerintah dan pelaku industri media massa nasional. 

Menteri ATR atau Kepala BPN Sofyan Djalil menyebut, sebagai lembaga pemerintah yang fokus pada dukungan manajemen, pengelolaan dan pelayanan pertanahan serta program penyelenggaraan tata ruang, pihaknya memerlukan instrumen pemberitaan untuk disampaikan kepada masyarakat. Langkah itu sebagai wujud transparanai atas program dan kebijakan ATR/BPN kepada masyarakat.

Baca Juga: Buka MNC Group Investor Forum, Airlangga Hartarto: Pemulihan Ekonomi RI di Jalur Tepat, Siap Sambut Investasi!

"Terima kasih atas kunjungan teman-teman MNC Portal, kita sebagai lembaga pemerintah yang mengatur hajat hidup orang banyak baik masalah tanah, maka kita perlu transparan untuk kita menjelaskan segala kegiatan kita, segala perkembangan yang bagus atau tidak bagus perlu kita komunikasikan terhadap masyarakat," ujar dia usai pertemuan tersebut Jumat (19/3/2021).

Dukungan media massa dinilai penting untuk menyampaikan persoalan dan program pertanahan dan tata ruang kepada masyarakat. Langkah transparansi informasi tersebut membuka peluang bagi masyarakat untuk memberikan masukan kepada masyarakat.

MNC Portal

Karena itu, Sofyan siap menggandeng pelaku industri media, khususnya MNC Portal Indonesia untuk mensosialisasikan setiap program dan kebijakan ATR/BPN. Pola kerja sama, akan ditindak lanjuti oleh pemerintah kedepannya.

Baca Juga: Sstttt... Ini 3 Keunggulan 'Lock n Lock Magic Oven', Dapatkan Secara Eksklusif Hanya di Aplikasi eMShop!

"Itu sangat penting dan kami siap berpartner dengan semua media, terutama dengan MNC Group yang jaringannya sangat kuat, network-nya banyak, supaya ada informasi tentang masalah pertanahan ini menjadi lebih terbuka," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution mengatakan, kunjungan Tim MNC Portal Indonesia merupakan balasan dari kunjungan yang pernah dilakukan Sofyan di kantor MNC Group.

Bahkan, melalui kanal berita yang dimiliki, MNC Group siap menyiarkan pemberitaan yang akurat dan objektif kepada masyarakat. Khususnya, perihal program pertanahan Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

"Hari ini kita membalas kunjungan Pak Menteri ke MNC beberapa waktu lalu. Tentunya, pada kunjungan kita hari ini, kita ingin menjalin kerjasama lebih baik untuk memberitakan setiap hal-hal yang perlu kita beritakan kepada masyarakat, khususnya terkait dengan pertanahan," ujar dia.

Adapun yang turut hadir dalam kunjungan tersebut adalah Direktur Pemberitaan MNC Portal Yadi Hendriana, Pimpinan Redaksi (Pemred) Okezone M. Budi Santosa, Kepala Divisi News Gathering MNC Portal Indonesia Armydian Kurniawan, serta tim lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini